Pemkab Tanggamus Bagikan Bantuan Pangan Pada 110 Wali ODP

0
14

Tanggamus, fajar-news.com – Ringankan Beban Orang Dalam Pantauan (ODP) Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus menyerahkan bantuan pangan kepada 110 wali ODP di 19 Kecamatan, Jumat (17/4/20) pagi.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Pemkab Tanggamus, penyerahan bantuan berupa beras, telur dan mie instan tersebut terbagi dalam 8 tim yang diketuai para Forkopimda Tanggamus.

Dimana tim 1 oleh Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani untuk wilayah kecamatan Kota Agung Barat (2), Kota Agung Pusat (5) dan Kota Agung Timur (3) diserahkan di Puskesmas Kota Agung.

Kemudian tim 2 dipimpin oleh Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Safii untuk wilayah kecamatan Sumberejo (4), Pulau Panggung (3) dan Ulu Belu (15). Bantuan diserahkan di Puskesmas Sumberejo.

Lalu, tim 3 dipimpin oleh Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan untuk wilayah Kecamatan Semaka (7) dan Pematang Sawa (1). Bantuan diserahkan di Puskesmas Semaka.

Tim 4, dipimpin oleh Dandim 0424/TGM Letkol Inf. Arman Aris Sallo untuk wilayah Kecamatan Bulok (8), Limau (14) dan Cukuh Balak (3). Bantuan diserahkan di Puskesmas Bulok.

Tim 5 dipimpin oleh Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM untuk wilayah Kecamatan Talang Padang (3), Pugung (18). Bantuan diserahkan di Puskesmas Talang Padang.

Selanjutnya tim 6 dipimpin Kajari Tanggamus David P. Duarsa, SH. MH untuk wilayah Kecamatan Gisting (2) dan Gunung Alip (3). Bantuan diserahkan di Puskesmas Gisting.

Tim 7 dipimpin Sekda Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis untik wilayah Kecamatan Wonosobo (6) dan Bandar Negeri Semoung (1). Bantuan diserahkan di Puskesmas Siring Betik.

Terakhir tim 8 dipimpin Zulfadli untuk wilayah Kelumbayan (10) dan Kelumbayan Barat (2). Bantuan diserahkan di Puskesmas Kelumbayan.

Kapolres AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM berharap atas bantuan itu dapat meringankan beban masyarakat ODP yang sedang melaksanakan karantina di rumahnya masing-masing.

“Mudah-mudah bantuan yang diberikan Pemkab Tanggamus dan bermanfaat dan mengurangi beban para ODP,” harapnya.

Kesempatan itu Kapolres menghimbau masyarakat agar benar-benar ikut terlibat dalam pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19.

“Bersama-sama kita memutus mata rantai Covid-19 dengan rajin mencuci tangan. Tidak berkerumun, menjaga jarak (physical distancing) dan kepada masyarat yang ingin pulang kampung agar mendunda sampai dinyatakan amab. Semua harus komitmen, jangan anggap sepele,” pungkasnya. (Fzr)