Pemkab Tuba Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M

0
108
foto; Diskominfo Tulangbawang

Tulang Bawang, fajar-news.com– Pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang mengadakan pengajian rutin bulanan sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, 1440 H/2018 M, yang dilaksanakan di Masjid Agung Baiturrahman Menggala, Jum’at (23/11/2018).

Acara tersebut dihadiri oleh Sekdakab Tulangbawang Ir. Anthoni MM, Ustadz Al-Faruq dan beberapa para pejabat yang ada dilingkup pemerintah Kab. Tuba. Saat menyampaikan sambutannya, Setda Tuba mengatakan bahwa hikmah dan pelajaran perjuangan Nabi Muhammad SAW, bagaikan air mata yang tidak pernah kering.

“Semakin kita dalami kehidupan Rasulullah, semakin terasa agungnya nilai-nilai luhur ajaran Islam. Nilai-nilai luhur itulah yang mampu membimbing kita untuk menapaki kehidupan didunia, yang penuh dengan tantangan dan cobaan. Nabi Muhammad SAW menanamkan nilai-nilai kebenaran dan kesucian Al-Quran. Beliau tegakkan nilai-nilai universal Islam sebagai rahmat bagi semesta alam,” jelas beliau.

Esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sambung Bupati, adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Rasulullah. “Kita patut meneladani buah pikiran yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut serta tindakan yang arif dan bijaksana, itulah perilaku yang diwarnai oleh akhlak mulia-akhlaqul karimah. Akhlak mulia yang mampu menebarkan rahmatan lil-alamin,” ungkap Setda Tuba Bapak Ir. Anthoni MM.

Sementara, Ustaz Al-Faruq, pada kesempatan ini mengajak, agar Umat Nabi Muhammad SAW, dapat terus mengikuti ahlak rosul, selalu dihina dicaci-maki, tetapi tidak membalas, malah sebaliknya mendoakan siapa yang mencacinya.“ Kita mengharap syafaat Nabi, maka ikuti ahlaq Nabi, beliau dizholimi, dihina dan disakiti tidak membalas, malahan mendoakan supaya baik, kita kan sebaliknya, tau kalau ada yang menghina kita dapat musibah, maka pasti kita bilang syukur, nah ini bukan ahlaq nabi,” tutup Ustaz Al-faruq dalam tauziahnya.

Sumber : Diskominfo Tulangbawang