Pemkab Way Kanan Audiensi Dengan Kepala Staf Angkatan Darat

0
99

Bertempat di Markas Besar Tentara Nasional Indonesia Jakarta Pusat, Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M didampingi Ketua DPRD Way Kanan, Nikman, S.H, Komandan Kodim 0427/Wk Letkol Czi Komara, S.T.,M.Si, Komandan Lanudad Gatot Soebroto Letkol CPN Yusuf Hidayat, Komandan Skadron-12/Serbu Letkol CPN Fajar Purwawidada, S.S.,M.H.,M.Sc.,M.Tr (Han) melakukan Audiensi dengan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa, Selasa (15/01/2019).

Berdasarkan informasi yang diterima Dinas Komunikasi dan Informatika, pada audiensi tersebut membahas mengenai Percepatan Pemanfaatan Landasan Udara Gatot Soebroto menjadi landasan komersil.

Pada rapat yang juga dihadiri oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Kussarwono, M.T, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Drs. Rudi Joko Kurnianto, S.H, Kepala Dinas Perhubungan Akhmad Odany, S.H, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ali Rahman, S.T, Kepala Bagian Perlengkapan Lutfi Yusron, S.H.,M.M, Kepala Bagian Hukum Indra Zakariya Rayusman, S.H.,M.M itu, KASAD TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan bahwa berdasarkan surat masuk terkait dengan percepatan pemanfaatan landasan udara perlu disiapkan beberapa lokasi untuk pengoperasian bandara diantaranya yaitu panjang landasan pacu, portal-portal untuk wilayah bandara, kebutuhan pembagian zona di bandara, pembangunan terminal dan pembangunan-pembangunan sarapa prasarana lainnya dalam kurun waktu berapa lama untuk dijelaskan dalam surat yang ditembuskan ke Staf Angkatan Darat.

Audiensi tersebut juga sebagai tindak lanjut dari Kunjungan Kerja Menteri Perhubungan pada tanggal 27 Oktober 2018, dilanjutkan dengan audiensi Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan ke Kementerian Perhubungan, dan kunjungan Dankodiklat AD pada tanggal 6 November 2018.

Diketahui, pada audiensi tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Lampung M. Ridho Fichardo, S,Pi.,M.Si, Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Ir. Polana Banguningsih Pramesti, M.Sc, Direktur Bandar Udara Pramitohadi Sukarno, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Drs. Qudrotul Ikhwan, M.M, Kepala UPBU Silampari Rudi Piyoto, S.E, Kasrem 043/Gatam Letkol Czi Mulyadi, dan Direktur Navigasi Penerbangan Elvi Amir.

(*)