Pemprov Lampung kembali lanjutkan Program KPB Tingkat Fokorpimda 4 Kabupaten Provinsi Lampung

0
7

Bandarlampung, fajar-news.com – Pemerintah Provinsi Lampung kembali melanjutkan kegiatan sosialisasi Program Kartu Petani Berjaya di tingkat Fokorpimda 4 Kabupaten di Provinsi Lampung (Kabupaten Lampung Selatan,Pesisir Barat, Mesuji dan Kota Bandar Lampung) melalui virtual meeting yang dilaksanakan di Ruang Video Conference Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, yang dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Provinsi Lampung,Bapak Ir.Taufik Hidayat,MM didampingi oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan dan Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Lampung, pada hari Kamis, 30 April 2020.

Salah satu Program unggulan Pemerintah Provinsi Lampung untuk mendorong kesejahteraan petani adalah Program Kartu Petani Berjaya.

Program Kartu Petani Berjaya Provinsi Lampung merupakan Program Gubernur Lampung dibidang pertanian dengan maksud untuk meningkatkan pendapatan petani menuju kesejahteraan melalui upaya penyelesaian permasalahan secara terstruktur, sistematis dan terintegrasi melalui pemanfaatan sistem teknologi informasi.

Dalam hal meningkatkan pendapatan petani, PKPB bertujuan memberikan jaminan kepastian dalam berusaha tani berupa Ketersediaan sarana produksi, Akses keuangan, Pembinaan manajemen usaha dan teknologi, Penanganan panen dan pasca panen serta Pemasaran hasil-hasil pertanian.

Dalam hal meningkatkan kesejahteraan petani, PKPB bertujuan memberikan jaminan sosial dan beasiswa Pendidikan

Guna mendukung kelancaran pelaksanaan Program KPB, Saat ini Bapak Gubernur Lampung Telah Menandatangani MoU dengan 2 Produsen Pupuk dan 4 Perbankan yaitu PT. Petrokimia Gresik dan PT Pupuk Sriwijaya Palembang, BRI, BNI 1946, Bank Mandiri dan Bank Lampung.

Semoga segala upaya yang telah kita ikhtiarkan dalam membangun Provinsi Lampung senantiasa mendapat Rahmat Allah SWT dan semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan serta kekuatan untuk membangun Provinsi Lampung Mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya. (str)

Komentar Pembaca