Peratin Diharapkan Berdayakan LHP Untuk Pembangunan Pekon

0
103

LAMPUNG BARAT – Peratin Pekon Kenali yang merupakan garda terdepan tingkat pekon dilantik oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus hari ini,  Rabu (23/1), peratin Pekon Kenali diharapkan dapat memberdayakan LHP untuk pembangunan pekon.

Dihadiri Wakil Bupati Lambar Drs. H. Mad Hasnurin, Forkopimda, Kepala adat Buay Belunguh Suttan Junjungan Sakti, anggota DPRD, Ketua TP-PKK Partinia Parosil mabsus, Ketua GOW Gurti Mad Hasnurin, Ketua DWP Irma Akmal Abd Nasir,  Camat dan masyarakat setempat.

“Saya ucapkan selamat kepada saudara Rustam atas pelantikannya sebagai peratin Pekon Kebali dan untuk saudara Nazori S. Sos Pemkab Lambar mengucapkan terimakasih atas pengabdiannya. Sebagai upaya percepatan pembangunan di Pekon Kenali ini, maka saudara peratin perlu bersinergi dengan masyarakat untuk melakukan langkah-langkah dalam upaya penggalian sumber-sumber daya serta potensi yang ada di wilayahnya masing-masing untuk selanjutnya diberdayakan guna melaksanakan pembangunan sesuai dengan yang dibutuhkan oleh masyarakat,” ujar Parosil

Terkait hal tersebut pihaknya berpesan berdayakan Lembaga Himpun Pemekonan (LHP) agar dapat bersama-sama membangun Pekon Kenali ini lebih maju dan hebat agar masyarakat Pekon Kenali dapat lebih sejahtera dari sebelumnya tanpa adanya kerjasama dan gotong-royong  program kabupaten,  Kecamatan dan pekon tidak akan dapat berjalan dengan baik.

Terakhir,  seorang peratin hendaknya dapat bersikap pro aktif terhadap perubahan-perubahan serta dinamika kehidupan masyarakat dimana dalam menjalankan tugasnya sebagai kepala pemerintahan ditingkat pekon seringkali dihadapkan pada persoalan-persoalan yang dilematis. peratin harus dapat menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di pekonnya secara bijaksana, sehingga hasilnya dapat diterima oleh semua pihak. keberhasilan kepemimpinan seorang peratin juga sangat ditentukan kemampuannya dalam melayani dan memperjuangkan kepentingan masyarakat.

(Son)