PLN ULP Kota Metro Himbau Warga Yang Masih Menggunakan Meteran Listrik Pasca Bayar

0
21

METRO, fajar-news .com PLN ULP Kota Metro himbau warga yang masih menggunakan meteran listrik Pasca bayar (bukan token), untuk taat bayar paling lambat tanggal 20 setiap bulan nya. Hal tersebut guna mengurangi beban tunggakan yang terjadi setiap akhir bulan.

PLN juga akan mengenakan sanksi bagi pelanggan jika tidak mentaati himbauan tersebut, adapun sanksi yang akan diberikan sebagai berikut :

Tunggakan selama 1 bulan atau apabila belum membayar tagihan listrik selama 1 bulan lewat tanggal 20 maka listrik akan di putus

Tunggakan selama 2 bulan maka pihak PLN akan mencabut MCB listrik anda , dan

Tunggakan selama 3 bulan maka APP PLN yang terdiri dari Kwh meter +MCB + Kabel SR akan di bongkar rampung.

Dory sapaan akrab Muhammad Zuhairi, supervisor pelayanan pelanggan PLN ULP Metro, Kepada Wartawan, Kamis (4/2/2021) mengungkapkan, tunggakan dari berbagai pihak pengguna listrik sedikit menyulitkan pihak PLN dalam pembayaran pajak.

Pajak tersebut, jelas Dory, masuk ke pihak PLN dari masyarakat dan akan menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Maka apabila pelanggan membayar listrik tepat waktu, tepatnya sebelum tanggal 20 setiap bulan nya maka PAD pun akan meningkat. Dan apa bila masayarakat masih ada yang menunggak maka pengambilan pajak daerah akan terhambat dan PAD pun akan menurun,” pungkasnya.(Syafrin)