Plt. Bupati Nanang Resmikan Sumur Bor Bantuan dari Badan Geologi Kementrian ESDM

0
16

NATAR-Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, resmikan bantuan “sumur bor air bersih” dari Badan Geologi Kementerian ESDM, di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Natar, Minggu (9-2-2020).

Acara peresmian penggunaan bantuan sumur bor air bersih tersebut, juga dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan Imam Subhi dari Fraksi PKB, dan Sidik Maryanto dari Fraksi Golkar, kemudian Penjabat Sekretaris Daerah Thamrin, serta beberapa Kepala OPD, Camat Natar, Aparatur Desa Tanjung Sari, serta masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Nanang Ermanto berharap, keberadaan sumur bor bantuan dari Kenterian ESDM tersebut dapat membantu masyarakat sekitar dalam pemenuhan kebutuhan air bersih.

Nanang juga meminta kepada seluruh masyarakat desa Tanjung Sari yang memanfaatkan keberadaan sumur bor tersebut dapat menjaga dan merawatnya dengan baik sehingga kebutuhan sarana air bersih dapat terpenuhi dalam jangka panjang, terutama saat musim kemarau datang seperti pada beberapa waktu yang lalu.

“Saya harap, para aparatur desa serta masyarakat, dapat menjaga keberadaan sumur bor ini. Rawat dengan baik, jangan sampai rusak. Jika kemarau datang seperti tahun kemarin, tidak kesulitan mencari air bersih,” ujar Nanang.

Pada kesempatan itu, Nanang juga menjelaskan bahwa, bantuan sumur bor air bersih ini diberikan pada tahun 2019 yang lalu saat musim kemarau melanda. Bantuan sumur bor juga diberikan untuk Kecamatan Katibung dan Kecamatan Bakauheni.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras semua jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, kita mendapatkan bantuan pengadaan sumur bor air bersih dari Badan Geologi Kementerian ESDM, dimana tujuannya adalah untuk memenuhi kebutuhan air bersih di Kecamatan Natar, khususnya di Desa Tanjung Sari,” Jelas Nanang.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Sari Kecamatan Natar, Robangi, dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasihnya pada Bupati beserta jajarannya yang telah menempatkan bantuan pengadaan sumur bor air bersih di desanya.

“Terima kasih pak Bupati, keberadaan sumur bor air bersih ini memang sangat dinanti dan dibutuhkan oleh masyarakat kami,” ujarnya singkat. (Kmf)