Polisi Tembak Buronan Pencuri Di Lampung Timur

0
95

 

Lamtim, fajar-news.com– Petugas Kepolisian Gabungan, terpaksa menembak seorang buronan tersangka dugaan Kasus Pencurian, di Kabupaten Lampung Timur, yang nekat melakukan perlawanan, saat ditangkap.

Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro, didampingi Kapolsek Marga Sekampung IPTU Biyanto, pada Selasa (15/1), mengungkapkan bahwa inisial tersangka adalah MS (32) warga Desa Negara Batin, Kecamatan Jabung.

Berdasarkan data pihak Kepolisian, Tersangka masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), karena terlibat kasus Pencurian di rumah Supomo, warga Desa Girimulyo, Kecamatan Marga Sekampung.

Aksi kejahatan diduga dilakukan tersangka bersama rekan-rekannya, dengan cara merusak jendela, kemudian masuk rumah korban, dan menggasak Sepeda Motor merk Honda Mega Pro dan 1 karung Lada Kering, dengan nilai kerugian mencapai 35 juta rupiah lebih.

Dalam proses penangkapan, tersangka nekat melawan petugas Kepolisian, menggunakan senjata tajam jenis Golok, sehingga terpaksa dilumpuhkan, dengan menembak kakinya.

“Selain tersangka, Polisi juga mengamankan sebilah Senjata Tajam jenis Golok, yang sempat digunakan untuk melawan Petugas”, tegasnya. (*)