POLRES LAMPUNG TIMUR

0
200

 

Lamtim– Guna menghindari adanya tahanan yang sakit dan terlambat mendapatkan penanganan medis, tim  Kesehatan (Dokkes) Polres Lampung Timur Brigpol Doni Santosa., A.Md.,Kep.,   secara rutin memeriksa kesehatan terhadap para tahanan di Polres Lampung Timur.

Seperti halnya yang dilakukan pada hari Jumat (18/01/2019) pagi tadi. Tim Kesehatan melaksanakan pemeriksan  dan memberi pengobatan terhadap tahanan yang sakit,  Didampingi langsung oleh Kasat Tahti IPDA M. Arif, Tim Dokkes melaksanakan pemeriksaan kondisi kesehatan kepada para tahanan.

Menurut  Kasat Tahti mengatakan bahwa pihaknya bersama Tim Dokkes telah berkomitmen untuk tetap memperhatikan kondisi tahanan yang tengah menunggu proses selanjutnya terhadap kasus yang dijalaninya. “Ini pelayanan bagi para tahanan, agar tahanan yang berada di Polres Lampung Timur tetap terpantau kesehatannya,” ungkap Kasat Tahti.

Menurutnya selain karena sakit dan faktor cuaca yang tidak menentu, setiap harinya juga dilaksanakan olahraga ditempat. Hal ini untuk mengurangi resiko terhadap penyakit yang bisa saja menjangkit kepara tahanan. Pihaknya juga mewajibkan kepada para tahanan untuk menjaga kebersihan dimasing-masing ruang tahanan.

“Untuk menjaga kebugaran tubuh mereka, kami juga melakukan olahraga senam. Kegiatan ini bertujuan agar kondisi tahanan selalu sehat. Tahanan tidak stress sehingga tidak punya keinginan kabur atau bunuh diri mengingat para tahanan memiliki masalah yang berat jika kesehatan dan kebugaran tidak di cek secara berkala,” jelasnya.

Ditambahkan Kasat Tahti, saat berita ini diturunkan di Rutan Polres Lampung Timur ada 41 tahanan. Setelah dilaksanakan pemeriksaan kondisi tehanan terpantau sehat.
(*)