Polres Lamsel Gagalkan Penyelundupan Ganja

0
126

Lamsel, Fajar-news.com – Sat Narkoba Polres Lampung Selatan (Lamsel) berhasil gagalkan upaya penyelundupan Narkotika jenis ganja dengan jumlah ratusan kilogram yang akan dikirim dari Aceh menuju Jakarta pada tanggal 27 September 2018 lalu.

Terakhir,  petugas kepolisian berhasil amankan Ganja seberat 239 kg di pintu masuk pelabuhan Bakauheni kabupaten setempat.

Dari penangkapan tersebut sebanyak 5 orang diduga menjadi tersangka pengedar barang haram tersebut yakni TS,  YD,  EG,  SY,  dan AN.

“Semua barang bukti ganja yang kita amankan berasal dari Aceh yang rencananya akan dikirim menuju jakarta, ” ungkap Kapolres Lamsel. AKBP Muhammad Syarhan, S.ik saat jumpa pers di halaman Polres setempat, Kamis (18/10).

Kapolres menyatakan tersangka yang telah diamankan, dijerat UU No.  35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara dan denda maksimal Rp.10 M.

Lebih jauh dikatakan ganja yang telah diamankan merupakan target BNNP dan BNN.

“Kurang lebih satu minggu diintai, akhirnya kita tangkap di area Seaport interdiction Pelabuhan Bakauheni,” katanya.

“Untuk mengelabui petugas, para tersangka membawa ganja tersebut dengan ditutupi asbes diatasnya,” bebernya lebih jauh.

Kapolres lamsel menambahkan pihaknya masih terus lakukan pengembangan terhadap kasus-kasus pengedaran Narkotika dan berupaya memberantas peredarannya.

 

Penulis : Eka