Polres Lamsel Fasilitasi Pernikahan Napinya

0
178

Lamsel, Fajar-news.com – Kepolisian Resort ( Polres ) Lampung Selatan (Lam-sel) menjadi fasilitator pernikahan Narapidananya.

Masjid An-Nur lingkungan Polres Lampung Selatan, menjadi saksi berlangsungnya akad nikah dua insan yang dimabuk cinta tersebut.

Pasalnya salah satu narapida bernama T.Nezi Septianda (21) bin T.Mazian asal Selat Panjang Kecamatan Tebing Tinggi Meranti Riau melangsungkan akad nikahnya dengan sang kekasih bernama Fabiola (22) binti Adi Prana berasal dari kelurahan Cideng Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus), Kamis (1/11).

Kassubag Humas Polres setempat. Iptu Hi. Dahlan Zainal mengatakan, pihaknya tetap memfasilitasi setiap ada acara seperti ini dan sepanjang itu jika memang tidak bertentangan dengan hukum baik hukum undang-undang agama atau pemerintah, untuk urusan pernikahan itu urusan yang baik.

“Rencananya bulan Desember ini mereka mau menikah, jadi kalau dia mengajukan surat baik tertulis maupun lisan yang memang tidak bertentangan dengan undang-undang kita kasih kesempatan untuk menikah sekaligus mempasilitasi tempat namun tidak ada istilahnya bulan madu. Katanya,” beber Dahlan pada Media.

Ia mengharapkan, mudah-mudahan setelah ia menikah anak ini jadi lebih baik lebih bertanggung jawab dan tidak mengulangi perbuatannya lagi.

“Tentu kami harapkan setelah menikah dia (Nezi) akan bisa sadar dan tidak mengulangi lagi kesalahannya dan bisa lebih bertanggung jawab,” tambahnya.

Dahlan juga menyampaikan mempelai pria itu terjerat kasus narkoba jenis ganja dengan pasal 111 pasal 115 pasal 132 hukuman 4 (empat) tahun penjara dan Dia sudah perpanjangan 1 (satu) kali berarti sudah melewati 20 (dua puluh) hari pertama sudah hampir 2 (dua) bulan.

“Berkasnya sedang berjalan sedang di proses mungkin sebentar lagi akan di limpahkan ke kejaksaan,” pungkasnya.

Penulis: Eka