Polres Lamsel Miliki Pusat Komando

0
118

Lamsel, fajar-news.com – Kapolda Lampung Irjen. Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si resmikan Commander Centre Polres Lampung Selatan (Lamsel) sekaligus memberikan arahan kepada seluruh Anggota kepolisian Lamsel.

Acara peresmian tersebut bertempat di Mapolres Setempat, Rabu (31/10).

Turut hadir pula Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto beserta forkopimda Lamsel, Ketua Bhayangkari, para petinggi Polda Lampung, tokoh, agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat setempat.

Kapolda Lampung Irjen. Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si dalam kunjungan pertamanya ke Mapolres Lamsel, mengatakan kepolisian setempat harus memberikan dua hal kepada masyarakat, pelayanan yang baik serta tidak mempersulit masalah yang dihadapi masyarakat.

Selain itu Kapolda yang belum lama menjabat sebagai Kapolda Lampung ini menghimbau kepada seluruh anggotanya terkhusus wilayah hukum Lamsel untuk melakukan tiga hal.

“Polisi harus proaktif, responsif, dan bermitra dengan masyarakat, polisi harus jemput bola menyerap apa saja permasalahan yang ada di masyarakat, jangan menunggu menjadi masalah, polisi harus bisa mencegah kejahatan, menciptakan Kamtibmas,” bebernya kepada Media.

Selain itu pihaknya juga menginginkan agar Kepolisian yang ada di Kabupaten berjuluk serambi sumatera dapat dipercaya dengan baik oleh masyarakat.

“Harus mendapatkan kepercayaan masyarakat, dengan ketulusan melayanani dan kecepatan merespon dan yang terpenting menyelesaikan masalah,” tambahnya.

Kemudian Purwadi mengucapkan terima kasih kepada Pemda Lamsel, Forkompimda dan masyarakat yang selama ini telah banyak membantu Polres Lamsel dalam mengentaskan pemasalahan yang ada.

Penulis: Eka