Ribuan Narkotika dan Miras Dimusnahkan

0
120

Lamsel, fajar-news.com – Sebanyak 66,834 kg Shabu, 183,2 kg Ganja dan 4.716 botol Minuman Keras bermerk dimusnahkan dari peredaran oleh Kepolisian Resor (Polres) Lampung Selatan (Lamsel).

Pemusnahan barang haram tersebut bertempat di halaman Asrama Polres setempat.

Dalam Laporannya, Kapolres Lampung Selatan AKBP Muhammad Syarhan SIK MH mengungkapkan barang bukti yang didapat adalah hasil pengamanan yang dilakukan anggota kepolisian setempat sejak tiga bulan terakhir.

“Selama tiga bulan terahir Agustus, September dan Oktober 2018 kami berhasil mengamankan barang bukti Narkotika dan Miras yakni, Ganja seberat 183,2 kg, Shabu Seberat 66,834 kg dan Minuman keras 4.716 botol, yang mana hampir kesemua barang bukti ini didapat dari penangkapan yang dilakukan di Pelabuhan Bakauheni, ” paparnya, Rabu (31/10).

Sementara iti Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung Irjen. Pol Purwadi Arianto, yang juga hadir dalam kegiatan tersebut, Mengapresiasi kinerja jajaran anggota Polres Lamsel Atas keberhasilannya mengamankan jaringan Narkoba yang melintas di Wilayah hukum Polres Lampung selatan.

Hal itu di katakannya saat melakukan kunjungan kerjanya yang pertama ke mapolres lamsel, dalam rangka memberikan arahan sekaligus pemusnahan Narkoba dan Miras dihalaman asrama Polres Lamsel.

Kapolda mengatakan, Lamsel merupakan wilayah sebagai pintu gerbang pintu masuk dan keluarnya gerbang sumatera, yang artinya setiap penyelundupan yang akan masuk maupun keluar, dapat dicegah sebelum menyebar luas.

“Kita telah menyelamatkan sebagian warga yang ada dipulau jawa sana, perbuatan kita memang lokal, namun efeknya global. Untuk itu kepada para satuan Polres Lamsel agar lebih meningkatkan pengawasannya untuk terus membasmi musuh besar kita bersama,” tutupnya.

Penulis: Eka