Polres Lamsel Tilang 2.354 Kendaraan

0
229
Kasat Lantas Polres Lamsel, AKP Reza Khomeini, SIK. foto; Sup

Lamsel, fajar-news.com– Memasuki hari ke-11 Operasi Zebra Krakatau (OZK) yang dilakukan jajaran Satuan Lalu,lintas (Satlantas) Polres Lampung Selatan (Lamsel) setidaknya sebanyak 2.354 kendaraan yang ditilang.

“Untuk pelanggaran paling banyak sepeda motor. Itu kebanyakan karena tidak mengenakan kelengkapan berkendara, seperti helm dan tidak membawa kelengkapan surat-surat mengemudi,” terang Kasat Lantas Polres Lamsel, AKP Reza Khomeini, SIK, Jum’at (9/11).

Sementara, untuk kendaraan roda empat dan truk pelanggaran karena tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaraan, serta tidak menggunakan sabuk pengaman dan kelebihan muatan.

Sayangnya, Reza tidak merinci secara detail jumlah dari kendaraan roda 2 dua, empat maupun truk dan bus yang telah ditilang tersebut. ”Kalau detailnya saya kurang hafal. Tapi kalau keseluruhan, itu mencapai 2.354 pelanggar,” jelas perwira menengah pertama (pama) Polisi ini.

Beberapa titik lokasi OZK yang digelar jajaran Satlantas Polres Lamsel, diantaranya, jalan lintas sumatera (jalinsum), Lintas Timur, Sidomulyo, Penengahan dan kemudian Natar. Serta beberapa lokasi di seputaran Kota Kalianda.

Mantan Kasat Lantas Porles Mesuji itu mengimbau agar para pengendara untuk menati peraturan-peraturan lalulintas dan melengkapi surat–surat kendaraan .

“Kalau tidak bisa menunjukan surat–surat kendaran, terpaksa motor kami tahan, di tukar dengan surat tilang,“ tegas Reza.

Seperti diketahui, OZK yang dilaksanakan saat ini, di gelar serentak seluruh jajaran Polri, selama 14 hari. Mulai 30 Oktober hingga 12 November mendatang.

Dalam OZK ini, Polres Lamsel setidaknya mengerahkan sebanyak 200 personel yang diterjunkan secara bergantian.

Penulis : Sup