Polres Way Kanan gelar Latpra Ops Bina Waspada Krakatau 2020

0
1

 
 
Way Kanan Fajar News.com – Dalam rangka pemeliharaan situasi kamtibmas yang kondusif Polres Way Kanan gelar Latihan Pra Operasi Bina Waspada Krakatau 2020 di Aula Adhi Pradana Polres Way Kanan. Kamis (6/8/2020).
 
Kegiatan dihadiri oleh Wakapolres Way Kanan Fanny Indrawan,   Kabag Ops Polres Way Kanan Kompol Suharjono,  Kasat Intelkam IPTU Doni Oktarizal,  Kasat Binmas IPTU Burhanudin, para Kanit Binmas Polsek Jajaran Polres Way Kanan dan personil yang terlibat Operasi Bina Waspada Krakatau.
 
Wakapolres Way Kanan Fanny Indrawan mengatakan, Polres Way Kanan beserta seluruh jajarannya bekerjasama dengan instansi terkait dan unsur kamtibmas lainnya menyelenggarakan Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sasaran pembinaan dan penyuluhan terhadap orang atau kelompok yang diduga berpotensi radikal diwilayah hukum Polres Way Kanan, dengan sandi operasi “Bina Waspada Krakatau-2020”.
 
“Operasi Bina Waspada Krakatau 2020 ini akan dilaksanakan selama 12 hari, pada tanggal 6 Agustus 2020 s/d 17 Agustus 2020,” Ungkap Wakapolres.
 
Selain itu latpraops ini diadakan untuk menyamakan CB (Cara Bertindak), sehingga pada saat berlangsungnya operasi kepolisian nantinya personel yang terlibat sudah paham dan mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya.
 
Kabagops Polres Way Kanan menyampaikan tujuan utama operasi ini, meminimalisir penyebaran paham Radikal di Wilayah Kabupaten Way Kanan  sehingga kepada seluruh jajaran Polres Way Kanan bekerja dengan sasaran pembinaan dan penyuluhan orang atau kelompok yang berpotensi radikal di wilayah Kabupaten Way Kanan  sehingga tercipta rasa aman dan kondusif. 
 
Sementara,  Operasi Bina Waspada Krakatau 2020 fungsi yang dikedepankan adalah fungsi Binmas dan diharapkan selama pelaksaan kegiatan operasi seluruh sasaran orang, tempat maupun barang dapat bekerja semaksimal mungkin.
 
Kasat Intelkam dalam materinya memberikan pemahaman kepada seluruh personil yang terlibat Operasi Bina Waspada Krakatau 2020 tentang arti dari Radikalisasi dan Deradikalisasi agar personil dalam pelaksanaan tugas dapat mengerti dengan apa yang akan dilakukan dan apa yang harus di kerjakan pada saat pelaksanaan Operasi Bina Waspada 2020,”Imbuh IPTU Doni Oktarizal (ysr/rls)

Komentar Pembaca