Polres Way Kanan Selenggarakan Apel Siaga Kesiapan Pengamanan Pilkakam Tahun 2018

0
112
foto; Jim

Waykanan, fajar-news.com– Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Abu Kori mengikuti Apel Kesiapan Pengamanan Pemilihan Kepala Kampung di Wilayah Kabupaten Way Kanan Tahun 2018 di Lapangan Parama Satwika Polres Way Kanan, Senin (12/11).

Membacakan sambutan tertulisnya, Kapolres Andy Siswantoro mengatakan bahwa apel kesiapan pengamanan tahapan Pemilihan Kepala Kampung serentak di Kabupaten Way Kanan Tahun 2018 dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan baik guna mensukseskan tahapan-tahapan Pilkakam yang dilaksanakan pada tanggal 21 November 2018 mendatang.

“Pilkakam Tahun 2018 merupakan bagian dari kemerdekaan rakyat untuk memilih para kepala Pemerintahan pada lini perkampungan, sehingga perlu adanya jaminan keamanan agar setiap tahapan berjalan dengan tertib dan aman”, ujar Kapolres Andy Siswantoro pada apel yang diikuti oleh Ketua DPRD, Nikman, S.H, Komandan Kodim 0427/Wk, Letkol Inf. Uchi Cambayong, Perwira urusan operasional Lanudad Gatot Soebroto, Lettu CPN Roni Hidayat, Kasiper Skadron-12/Serbu Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kompol Suwandhi, S.H, Kepala Dinas Perhubungan, Akhmad Odhany, S.H, serta jajaran Pejabat Utama Polres Way Kanan.

Tentunya dalam pelaksanaan Pemilihan Umum, lanjut Kapolres Andy Siswantoro, sangat rentan menimbulkan gesekan antar calon serta massa pendukunya yang dapat berpotensi mengganggu stabilitas keamanan di Kabupaten Way Kanan. Untuk itu, Polri sebagai salah satu pengemban fungsi Pemerintah di bidang Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat melaksanakan kegiatan preemtif, preventif maupun represif tabf merupakan bentuk kegiatan terbuka yang dilaksanakan oleh Satuan Kerja Polres Way Kanan yang dibantu instansi terkait serta mitra kamtibmas lainnya dengan didukung oleh kegiatan intelijen, penindak, penegak hukum, kegiatan khusus Kepolisian dan memberikan bantuan serta kegiatan fungsi kepolisian lainnya sehingga tercipta situasi kamtibmas yang nyaman dan aman di wilayah hukum Polres Way Kanan.

“Atas nama pribadi dan selaku Kepala Kepolisian Resor Way Kanan, saya mengajak seluruh personel TNI, Polri dan Stakeholders terkait serta semua elemen masyarakat, untuk berkomitmen dan bekerja sama mengawal pelaksanaan setiap tahapan pilakakam serentak di Kabupaten Way Kanan Tahun 2018 agar dapat berjalan dengan tertib, aman dan sukses,” Tegas AKBP Andy.

Diketahui sebelumnya, Polres Way Kanan telah melaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek Negara Batin, Kasatresnarkoba, Kapolsek Banjit dan Kepala Satuan Binmas di lingkungan Polres Way Kanan yang dihadiri oleh Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran, anggita dan Ketua Pengurus Cabang Bhayangkari, Dina Andy Siswantoro beserta pengurus.

Upacara tersebut dilaksanakan mendasari Surat Telegram Kapolda Lampung Nomor : ST / 850 / XI / Kep. / 2018 tanggal 01 November 2018 tentang pemberitahuan pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Lampung.

Pejabat yang melaksanakan Serah Terima Jabatan yaitu Kapolsek Negara Batin AKP A. Jauhari dengan jabatan baru sebagai Wakil Kepala Polsek Baradatu, digantikan oleh Kasipropam Polres Way Kanan IPTU Santoso, S.Pd yang diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Kapolsek Negara Batin. Selanjutnya, PS Kepala Satuan Narkoba Polres Way Kanan Dwi Atma Yofi Wirabrata, S.Ik dengan jabatan baru sebagai Panit 1 Unit 2 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Lampung yang digantikan oleh Kapolsek Purbolinggo Polres Lampung Utara IPTU Andre Try Putra, S.Ik.,M.H.

Kemudian, Kapolsek Banjit AKP Puji Terisno, S.Pd diangkat dengan jabatan baru sebagai Kasubbagdalops Bagops Polres Way Kanan, selanjutnya Kaurbinopsnal Satreskrim Polres Way Kanan IPTU I Wayan Raken diangkat dengan jabatan baru sebagai PS Kapolsek Banjit dan Kasatbinmas Polres Way Kanan AKP Dirhamsyah dengan jabatan baru sebagai Kasubbagpers Bagsumda Polres Lampung Tengah serta Kapolsek Sukoharjo Polres Way Kanan AKP Wahidin dengan jabatan baru sebagai Kasatbunmas Polres Way Kanan.

Penulis : Jim