Polsek Pagelaran Ungkap Dua Pelaku Spesialis Pembobol Toko

0
232

Pringsewu Fajar-News.Com – Lagi asik transaksi atau menjual barang hasil curian, Wahyudin (36) warga Pekon Patoman Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu berhasil ditangkap Jajaran Unit Reskrim Polsek Pagelaran pada, Rabu (19/4) malam. Dalam melakukan aksinya dua pelaku saudara kandung tersebut diduga mengkonsumsi Narkaba jenis sabu.

Kapolsek Pagelaran IPTU Edi Suhendra mewakili Kapolres Tanggamus ?AKBP I Made Rasma pada Press Realse di Mapolsek Pagelaran mengatakan, pelaku Wahyudin (30) spesialis pembobol toko berhasil dibekuk pada saat akan menjual hasil curinya ke salah seorang yang masih saudara korban.

“Pelaku WH kita tangkap saat sedang menawarkan barang hasil curian ternyata dijual kepada seseorang yang masih kerabat korban. Penangkapan pelaku satu hari setelah kejadian tepat dilapangan pekon Pasir ukir sekira pukul 19.30 wib Rabu (18/4) malam,” kata IPTU Edi Suhendra Kamis (19/4).

Lanjut Edi Suhendra dalam menjalankan aksinya kedua pelaku pembobol yang masih kakak dan adik itu membobol bekel pada pukul 04.00 Wib. selasa lalu. Dibengkel pelaku DN merusak tiga gembok, setelah itu para pelaku masuk dan mengambil barang yang berada di dalam bengkel berupa 1 kompresor, 1 travo las, 1 mesin bor tangan, 2 gerinda tangan. Pelaku membawa barang hasil curian tersebut menggunakan sepeda motor ke rumah DN yang berada di Pekon Patoman Kecamatan Pagelaran.

“Ditemukan puluhan bangkai HP dari berbagi merek, dua buah alat hisap shabu (bong), beberapa klip plastik warna bening. Pada saat pengembangan, WH diminta menunjukan ?keberadan DN malah berusaha untuk melarikan diri dari kawalan petugas hingganya kami memberikan tindakan tegas dan terukur menembak ke arah kaki kanan pelaku,” ungkapnya

Masih hal yang sama tersangka sama DN patut diduga juga melakukan pencurian di tempat lain khususnya di counter counter di wilayah hukum Polsek Pagelaran dan berkaitan ditemukannya dua buah alat hisap dan beberapa plastik kecil berwarna bening dari keterangan tersangka bahwa sebelum melakukan pencurian terlebih dahulu mengkonsumsi sabu.

“Kedua pelaku satu hari sebelum melakukan aksi pencurian terlebih dahulu pesta sabu-sabu. Untuk itu tersangka patut diduga terlibat dalam penyalahgunaan narkotika ?juga sedang kita dalami mendapatkan dari mana,” Pungkasnya (BG 10H)