Proyek Dinas Pertanian Setor 25 Persen

0
268

PESAWARAN, fajar-news.com– Proyek Pembuatan dam parit di Dinas Pertanian Kabupaten Pesawaran tahun anggaran 2018 sebanyak 23 titik yang tersebar di kecamatan melalui Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dimintai setoran sebesar 25%.

Dari informasi yang diperoleh dari Tanjung dan Wilsen, masyarakat yang tergabung di Gapoktan sangat keberatan dengan adanya setoran tersebut.

Berdasarkan surat keterangan diatas materai dari para gabungan kelompok tani (Gapoktan) yang merasa keberatan karna diminta menyerahkan setoran sebesar 25% dari pagu anggaran yang sebesar Rp 150 juta rupiah atau sebesar Rp 37 juta rupiah dari masing-masing Gapoktan, kepada kepala bidang (kabid) dinas pertanian.

“Ini bukti surat peryataan dari para Gapoktan di atas materai yang berani mengakui kalau pekerjaan pembuatan Dam Parit dari dinas pertanian dengan nilai Rp 150 juta diminta agar memberikan setoran sebesar 25%,” ujar Tanjung yang diamini oleh Wilsen, saat di Kantin Dinas Pekerjaan Umum (PU), Jum’at (04/01).

“Bukti surat pernyataan ini akan kami laporkan ke pihak yang berwajib agar dapat segera di proses dan bila perlu ke perwakilan KPK yang ada di propinsi Lampung, kebetulan KPK di propinsi Lampung baru terbentuk anggaplah ini sebagai hadiah kerja di awal tahun 2019,” tambah Tanjung.

Lanjut Tanjung, pihaknya tidak hanya sebatas Dinas Pertanian Pesawaran saja yang akan dilaporkan ke KPK, masih ada beberapa dinas yang bakal dilaporkan terkait proyek yang harus setoran.

“Kemungkinan besar Dinas Kesehatan, Pendidikan dan Dinas PU, akan segera menyusul dan sekarang kami masih mengumpulkan bukti bukti yang otentik,” ungkapnya.

Sementara itu Kabid Pertanian Andi Jaya maupun Kepala Dinas Pertanian Anca saat di konfirmasi di kantornya tidak ada di tempat dan saat di hubungi via telpon seluler, semua panggilan masuk di blokir, melalui pesan singkat juga tidak ada balasan.

Penulis : Rully