Proyek Dinas PU Pesawaran Ambruladul

0
130
Foto salah satu pekerjaan hotmix yang ada di jalan penghubung desa yang diduga asal jadi. Foto; Rully

Proyek Dinas PU Pesawaran Ambruladul

PESAWARAN, fajar-news.com– Menjelang akhir tahun 2018 Banyak pekerjaan di dinas PU kabupaten pesawaran tahun anggaran 2018 di kebut sehingga hasilnya terkesan asal jadi dan ambruladul.

Hal ini terungkap setelah banyaknya temuan di lapangan salah satunya pengerjaan hotmix jalan yang menghubungkan Desa Babakan Loa dengan arah Desa Telaga Sari Kecamatan Kedondong.

Hasil temuan di lapangan bahwa pekerjaan yang di lakukan oleh dinas Pekerjaan Umum dan permukiman dan perumahan rakyat (PUPR) di tengarai pekerjaan nya asal jadi.

Dari keterangan masyarakat Desa Babakan yang enggan di sebutkan namanya merasa sangat kecewa dengan hasil pekerjaan tersebut.

“Terus terang mas kami masyarakat Babakan loa khususnya yang akan menggunakan jalan tersebut merasa sangat kecewa dengan kinerja pemerintah kabupaten yang terkesan asal jadi. Banyangkan aspal hotmix ini bisa kami congkel pakai jari tangan artinya betapa tipis nya aspal ini, kami takutkan akan tergerus dengan air apalagi sekarang kan lagi musim hujan belum lagi parit banyak yang tersumbat, kami yakin bila di lalui kendaraan pasti tidak lama akan habis mengelupas semua dan terbuang sia siakan uang negara akibat ulah orang orang yang tidak bertanggung jawab demi mencari keuntungan pribadi,” ujarnya.

“Seharusnya dinas PU dalam melakukan pengawasan ¬†yang benar bila melihat pekerjaan seperti ini kan tidak layak untuk di terima tapi kenyataan nya ini kok bisa bisanya ya apa sudah ada Kong kalikong antara dinas PU dengan pihak rekanan,” ujarnya dengan nada terheran heran.

Saat di tanya apakah tau siapa pemilik pekerjaan dan dari Dinas PUPR apa Perkim dia ( Nara sumber red) tidak mengetahui nya

“Nah mana kami tau pekerjaan siapa ini karena tidak ada papan proyek nya begitu juga dengan dinas PUPR atau Perkim kami tidak tau pak yang jelas pekerjaan ini tidak layak,” jawabnya.

Sementara baik dinas Perkim maupun dinas PUPR saat akan di konfirmas baik Kepala Bidang ( Kabid ) maupun Kepala Dinas ( Kadis ) tidak ada di kantor.

Penulis : Rully

(*)