Proyek Peningkatan Jalan senilai 2,7 M di Jl.Soeprapto Margorejo diduga Tidak sesuai Bestek

0
54

Metro, fajar-news.com Lampung
Perlu ditelusuri oleh pihak yang berwenang, adanya dugaan dalam pengerjaannya yang tidak sesuai bestek pada proyek peningkatan rekonstruksi / pelebaran kapasitas struktur jalan di jl.Soeprapto Margorejo Kecamatan Metro Selatan Kota Metro. Pasalnya ketika tim media meninjau lokasi pekerjaan proyek serta laporan warga ada keganjilan, Kamis ( 15/4/2021) sore.

Salah satu fakta adanya keganjilan dilokasi tidak terpasang baner papan informasi nilai dan pihak pelaksana proyek. Namun, fakta lainnya tim media menemukan baner papan informasi terpasang di mes pekerja. Terlihat sebagai pelaksana proyek adalah PT.PAROSAI dengan nilai proyek Rp. 2.723.132 miliar, bersumber APBD tahun 2021 melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Metro.

Menurut Randy ( 40 ), warga setempat menjelaskan, bahwa pada saat melihat hasil penggalian pelebaran jalan sebelum di aspal.

” Saya heran pada setiap galian, ada lubang setiap jarak 50 meter ada tanda warna merah. Tapi sekarang lubang – lubang itu sudah ditutup,pak ,” ungkap Randy saat diwawancarai tim media.

Selain itu, Randy menambahkan, bahwa dengan adanya lubang – lubang dapat terindikasi adanya ketidakberesan dalam pengerjaan proyek pelebaran jalan tersebut.

” Makanya kami ingin diberitakan, biar hasilnya lebih baik dan kuat. Takutnya sama dengan tahun lalu, setelah diprotes warga hasil jalan bagus. Kami menduga nantinya dalam pengaspalan jalan dengan kondisi lapen yang tidak sesuai bestek. Kami sangat prihatin dan khawatir bila dilintasi truk akan cepat rusak ,” imbuh Randy.

Sementara itu, sang pengawas proyek dari pihak PT.PAROSAI enggan berkomentar saat akan di wawancarai.

” Maaf bang, saya hanya pengawas saja. Silahkan nanti temui bos saya aja ,” jawabnya.

Atas hasil sementara dari laporan warga setempat. Selanjutnya tim media akan meminta penjelasan kepada pihak dinas PUTR Kota Metro,terkait pekerjaan proyek peningkatan rekonstruksi / pelebaran kapasitas struktur jalan di jl.Soeprapto Margorejo Metro Selatan(Sam)

Komentar Pembaca