PT. ASDP Bakauheni : Handal & Prima Selalu Berkarya dan Berjaya

0
18

Bakauheni, fajar-news.com – Di berlakukannya tiket online sejak 1 Maret 2020, pelabuhan penyeberangan Merak-Bakauheni oleh pihak PT. ASDP sebagai momentum yang tepat di saat kondisi mewabahnya Virus Corona saat ini.

Akibat penyebarannya yang begitu masif dan telah menjangkau kesemua lapisan masyarakat hingga menimbulkan kekhawatiran di dalam masyarakat umumnya.

Mengikuti protokol Pemerintah serta anjuran di dalam memutus rantai penyebarannya, pihak PT. ASDP Cabang pelabuhan Bakauheni telah melakukan penyiagaan penuh di seluruh areal pelabuhan.

Mulai dari pemeriksaan suhu tubuh dan Thermo Gun penumpang baik datang maupun yang akan berangkat, penyediaan ruang Isolasi dan seterilisasi di pintu keluar terminal reguler maupun eksekutif.

Selain itu, di lakukan penyemprotan disinfektan bagi kendaraan yang keluar serta menyediakan tempat mencuci tangan hand sanitizer di tempat titik yang banyak di lalui, serta memberlakukan social dan fhysical distancing sebagai pengatur jarak di antaranya.

Apalagi terhitung sejak tsnggal 1 Mei 2020 akan datang sudah tidak di berlakukannya tiket manual di pelabuhan Bakauheni, semua sudah melalui online, ujar GM PT.ASDP Pelabuhan Cabang Bakauheni Capt Solikin.

Komitmen pihaknya untuk meningkatkan mutu pelayanan terhadap penumpang dan kendaraan yang melintas di Selat Sunda ini, dengan mempermudah mendapatkan tiket serta dapat mengatur jadwal keberangkatannya sesuai dengan para pengguna jasa penyeberangan tanpa ada batasan ruang gerak dan waktu, ungkap Solikin.

Pihaknya juga selalu berinovasi untuk memberikan pelayanan yang prima dan menjadikan salah satu moda tranportasi yang handal serta berjaya dan berkarya, pungkasnya. (Rr)