PT ASDP Sterilkan Pelabuhan Bakauheni

0
118

Bakauheni, fajar-news.com – Semua titik akses yang dapat membuat penyebaran Virus Corona di kawasan Pelabuhan PT. Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Bakauheni Lampung Selatan dalam kondisi steril.

Tanpa terkecuali, seluruh warga operator , mulai dari atasan sampai ke tingkat kebersihan di bantu para tim kesehatan setempat, bahu membahu melakukan pembersihan dengan penyemprotan disinfektan keseluruh areal pelabuhan serta menambah sarana dan prasarana yang di perlukan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19, ujar GM PT. ASDP Pelabuhan Bakauheni Capt. Solihin Rabu (25/3/2020).

“Walau hari ini termasuk tanggal merah (libur), pihaknya berupaya mewujutkan rekomendasi Forkopinda Lampung Selatan dalam kunjungannya lalu, dengan inisiasi PT. ASDP Pebuhan Bakauheni sebagai upaya membebaskan penyebaran Virus Corona, terutama bagi kedatangan penumpang atau sebaliknya, semua itu bagian dari pelayanan prima pihaknya,” jelas Solihin.

Berdasarkan pantauan fajar-news.com sekitar pukul 01.00 Wib siang tadi di Pelabuhan Bakauheni, kondisi areal parkir kendaraan yang akan masuk ke ke kapal serta ruang lobi masuk penumpang baik yang menuju keberangkatan maupun penumpang yang akan keluar melanjutkan perjalanan melalui terminal pelabuhan tersebut terlihat lengang dan sepi.

Sedangkan kapal penumpang (Roro) yang akan bersandar serta keberangkatan disemua dermaga nyaris tak seperti biasanya.

Hanya saja terlihat beberapa kendaraan yang lalu lalang para pekerja yang melakukan kegiatan untuk mengantisipasi wabah menjangkit ini, dengan penambahan akomodasi fasilitas yang diperlukan.(Rr)