Puskesmas Sumber Sari Bantul serah Terima Dokumen ke Puskesmas Margorejo

0
1

Metro fajar news.com Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19, digelar serah Terima Dokumen Puskesmas Sumber Sari Bantul ke Puskesmas Margorejo, di Aula Puskesmas Margorejo Metro Selatan, Kamis (13/8/2020).

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Walikota Metro Achmad Pairin, Wakil Walikota Djohan, Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution, dan OPD terkait.

Pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution menyampaikan apresiasinya atas penyerah terimaan dokumen Puskesmas Sumbersari Bantul.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan serah terima dokumen Puskesmas Sumbersari Bantul ini menjadi rumah sakit tipe D, dan sekaligus penyerahan akreditasi utama kepada Puskesmas Margorejo, dengan tujuan untuk lebih meningkatkan mutu kinerja Puskesmas Margorejo terhadap tanggung jawab yang lebih besar,” ucap Tondi.

Sementara itu Kepala Puskesmas Margorejo Metro Selatan Kota Metro Rusnilam menyampaikan dengan naiknya status Puskesmas Margorejo, pasienpun melonjak dari 30 sampai 70.

“Dengan melonjaknya angka pasien di Puskesmas Margorejo, saat ini telah dilakukan penambahan 3 Dokter, 3 bidan, dan 1 perawat. Dan rumah sakit tipe D ini, merupakan rumah sakit rawat jalan dan telah di lengkapi laboratorium (LAB),” pungkas Rusnilam. | (Syafrin).

Komentar Pembaca