Puskesmas Waymuli Ajukan Akreditasi Pertama

0
82
foto; Eka

Lamsel, fajar-news.com – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung selatan (Lamsel) Jimmy Banggas Hutapea menginginkan adanya Peningkatan Pelayanan Puskesmas Rawat Inap Waymuli, Kecamatan Rajabasa kabupaten setempat dengan melakukan Akreditasi Pertama.

Hal itu di katakan Jimmy pada saat menghadiri pelaksanaan Akreditasi Penilaian Fasilitas Kesehatan tingkat pertama puskesmas tersebut, Kamis,(7/11/2018).

Jimmy mengatakan hari ini di Puskesmas Waymuli sedang di laksanakan Akreditasi penilaian Fasilitas kesehatan tingkat pertama yang dilaksanakan tiga orang selaku Tim Survior.

“Puskesmas ini harus lebih meningkatkan lagi pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat merasa diuntungkan dengan adanya puskesmas ini,” ujar Jimmy.

Ia juga mengatakan untuk peningkatan pelayanan bukan hanya perawatannya saja melainkan Fasilitas dan tenaga ahlinya (Dokter).

“Dalam meningkatkan mutu dari puskesmas ini, tidak hanya pelayanannya saja, melainkan perawatan, fasilitas dan tenaga ahlinya juga,” jelasnya.

Sementara itu, KUPT puskesmas Waymuli enggan berkomentar terkait akreditasi yang sedang dilaksanakan.

“Jangan sekarang ya, kan tadi sudah sama pak Kadis wawancaranya,” jawabnya.

Untuk diketahui Akreditasi puskesmas tersebut, akan berlangsung selama tiga hari kedepan yang di lakukan oleh Tim Survior Akreditasi dari pusat sebanyak tiga orang.

Penulis: Eka