PWI Tanggamus Akan Sosialisasikan UU Pers

0
91
foto; Arsip PWI Tanggamus

Tanggamus, fajar-news.com– Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanggamus menggelar rapat pembahasan persiapan kegiatan sosialisasi Undang-Undang Pers dengan Kepala Pekon (Kakon) dan Sekretaris Pekon se-Kabupaten Tanggamus, yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan November 2018 mendatang.

Dalam rapat pembahasan kegiatan yang dipimpin langsung oleh Ketua PWI Kabupaten Tanggamus Sunaryo, S.Pd., itu, dilaksanakan di Sekretariat Kantor PWI Tanggamus, Selasa (16/10).

Ketua PWI Kabupaten Tanggamus Sunaryo S.Pd., mengatakan guna mematangkan persiapan agar kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, maka dilakukan rapat persiapan terlebih dahulu, membahas hal teknis kegiatan serta persiapan lainnya yang berkaitan dengan kegiatan tersebut, seperti dibentuk Ketua Panitia, Sekretaris, Bendahara dan seksi kegiatan.

“Dengan dibentuknya kepanitiaan ini diharapkan, semua bisa menjalankan tugasnya masing-masing, demi suksesnya kegiatan tersebut nantinya,” jelas Sunaryo.

Masih katanya, setelah hasil rapat ditingkat kabupaten selesai dilakukan maka selanjutnya hasil rapat tersebut akan disampaikan kepada PWI Provinsi Lampung. Untuk menerima masukan hal-hal teknis serta pendukung apa saja yang akan dipersiapkan. Selain itu juga, jumlah peserta, lokasi kegiatan, serta waktu pelaksanaan akan disampaikan kepada PWI Provinsi Lampung.

“Karena rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan pada bulan November mendatang, sehingga apa saja yang diperlukan sudah harus dipersiapkan mulai saat ini, intinya kegiatan ini memerlukan kerjasama kekompakan antar anggota PWI,” ujarnya.

Ditambahkannya, dalam kegiatan itu rencananya akan menghadirkan pemateri dari PWI Pusat dan Provinsi. Dimana, para pemateri nantinya akan memaparkan serta menjelaskan sosialisasi undang-undang pers kepada Kakon dan Sekretaris Desa. Kemudian, pihaknya akan memberikan piagam kepada Kakon dan Sekretaris Pekon yang telah mengikuti kegiatan sosialisasi Undang-Undang Pers tersebut.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan kepada kakon dan sekretaris pekon se-Kabupaten Tanggamus dapat memahami tugas pokok dan fungsi pers,” pungkasnya.

Penulis : dik