Sesuai Rekomendasi Forkopimda ASDP Menginisisasi Cegah Virus Corona di Pelabuhan

0
67

Bakauheni,fajar-news.com – Pasca geramnya (Plt) Bupati Lampung Selatan, saat sidak ke wilayah Operator Pelabuhan PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Bakauheni Lampung Selatan, terkait lemahnya pencegahan penyebaran wabah Covid 19, terhadap penumpang dan barang, baik yang akan menyeberang ke Pulau Jawa atau sebaliknya.

Pihak PT. ASDP pelabuhan Bakauheni langsung menginisiasi langkah cepat penanganan pencegahan penyebaran wabah yang saat ini menjadi momok di seantero jagad ini, degan memasang peralatan deteksi suhu tubuh serta menyediakan kebutuhan pencegahan penularan Virus Corona, terhadap keluar masuknya penumpang dan barang di areal pelabuhan Serambi Sumatera itu.

” Semua crew operator pelabuhan Bakauheni sendiri, langsung bereaksi cepat melakukan pencegahan di sekitar areal pelabuhan, dengan membangun ruang observasi klinik, pemeriksaan di gang way dengan penyemprotan anti Virus di setiap penumpang, sambil menunggu Stakeholder berkoordinasi yang merupakan Regulator di kawasan pelabuhan Bakauheni, jelas General Manager PT. ASDP Pelabuhan Bakauheni Solihin, saat di konfirmasi melalui telpon selulernya oleh fajar-news.com Selasa (24/3/2020) pukul 19.49 Wib.

Dia juga mengapresiasi, (Plt) Bupati beserta Forkompimda Lampung Selatan yang hadir dalam kunjungan itu, sebagai bentuk tanggung jawab dan peduli kepada seluruh masyarakat Lampung Selatan khususnya, maupun masyarakat daerah lainnya yang akan menggunakan penyeberangan di kawasan pelabuhan Bakauheni, ujar Solihin.

Mewakili semua krue yang bertugas di PT. ASDP Pelabuhan Bakauheni, meminta maaf kepada seluruh penumpang yang menggunakan jasa penyeberangan melalui Pelabuhan ini, atas semua kesigapan pelayanan yang kurang memuaskan, walau dirasa kekurangan tersebut sebenarnya menjadi tanggung jawab bersama sama oleh Regulator Pelabuhan Bakauheni, pungkas GM PT. ASDP di ujung Pulau Sumatera ini. (Rr)

Baca :

Plt. BUPATI NANANG ERMANTO GERAM TERHADAP KINERJA KKP dan ASDP BAKAUHENI