Saat Ronda Malam DPO Diciduk Polisi

0
147
poto pelaku penangkapan curas mor; foto (Tar)

Way Kanan, fajar-news.com– AY (30) warga kampung Penengahan Kecamatan Negeri Agung, diduga pelaku pencurian motor merek Honda Legenda C 100 ML warna hitam Nopol B 3047 TM milik korban Putu Ariawan (33) warga Kampung Mulya Sari Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan pada 27 September lalu.

Penangkapan AY sendiri oleh tim Reskrim Polsek Belambangan Umpu, Kamis (11/10) saat ronda malam bersama warga lainnya.

Kapolsek Blambangan Umpu, Kompol Feri Anda Eka Putra, membenarkan penangakapan terhadap tersangka AY, yang menurutnya seorang DPO pelaku curas wilayahnya. “Tersangka ditangkap Rabu (10/10) sekira pukul 02.00 WIB.

Saat tengah berbincang bersama sejumlah warga di Posronda Kampung Penengahan. Ia diduga pelaku pencurian motor milik korban Putu saat tengah terparkir di pinggiran sungai Way Umpu dan ditinggal mancing oleh korban sekitar sungai.

“Naas, saat korban pulang mancing ia melihat motornya tidak ada ditempat semula. Lantas kejadian itu ia laporkan ke Polsek Blambangan Umpu,” kata Kapolsek, Kamis (11/10).

Dalam penangkapan itu selain tersangka, lanjut Kapolsek, petugas juga berhasil menemukan motor yang diduga kuat milik korban yang dibawa tersangka.

“Tanpa perlawanan selanjutnya tersangka dibawa ke Polsek setempat guna dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut. Sementara pelaku harus mempertanggungjawabkan perbutaannya dengan dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian sepeda motor yang ancaman hukumanya 7 tahun penjara,” pungkasnya.

 

Penulis   : Tar

Editor    : Rayendra