Saipul : 3 Perusahaan Bertanggung Jawab Terkait Jalan Rusak

0
120

 

Waykanan, fajar-news.com– Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos.,M.I.P menerima Audiensi tiga perusahaan terkait dengan rusaknya jalan protokol yang ada di Kabupaten Way Kanan didampingi oleh Camat Blambangan Umpu, Yustian Umri Sangon, S.STP dan Lurah Blambangan Umpu, Sontri, Selasa (18/12).

Dalam audiensi tersebut, Sekda Saipul mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan terkait dengan rusaknya jalan protokol meminta tanggung jawab dari perusahaan–perusahaan pengguna jalan yang dianggap memicu rusaknya jalan tersebut.

“Walaupun ini adalah jalan Provinsi namun sampai dengan saat ini belum ada tidak lanjut terkait rusaknya jalan protokol yang telah dikeluhkan oleh masyarakat, untuk itu Kami meminta pertanggung jawaban dari pihak perusahaan langkah-langkah apa yang akan dilakukan untuk memperbaiki jalan tersebut,” ujar Sekda Saipul.

Dari informasi yang diterima Dinas Komunikasi dan Informatika, diketahui jalan protokol yang ada di Kecamatan Blambangan Umpu mengalami kerusakan yang cukup parah, berdasarkan hasil audiensi tersebut pihak PT. Palm Lampung Persada (PLP), PT. Bumi Madu Mandiri (BMM) dan PT. Paramita Langgeng Yani bersedia bertanggung jawab untuk memperbaiki jalan yang rusak karena kerap digunakan oleh kendaraan perusahaan untuk mengangkut hasil panen berupa bayu Albasia dan kelapa sawit dengan perbaikan jalan dimulai dari rel kereta api sampai dengan Kampung Negeri Baru Simpang Empat Kecamatan Blambangan Umpu.

Penulis : Jim