Sambut Kades Baru, Ribuan Masyarakat Hadiri Pelantikan Kades Kec. Ketapang

0
37

KETAPANG – Ribuan masyarakat Kecamatan Ketapang antusias menyambut pelantikan Kepala Desa (Kades) Karangsari, Bangunrejo, Ketapang dan Legundi. Pelantikan kades terpilih empat desa di Kecamatan Ketapang oleh Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto di pusatkan di lapangan Desa Karangsari, Rabu pagi (28/8).

Empat kepala desa terpilih yang dilantik yakni, Kades Karangsari Saibun, Kades Bangunrejo Rohgianto, Kades Ketapang Hamsin dan Kades Legundi Mulkan.

Kedatangan orang nomor satu di Lamsel disambut antusias oleh Masyarakat. Banyak warga menyempatkan diri untuk foto bersama dengan Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto.

Menurut warga, pelantikan kades terpilih adalah moment baik bagi masyarakat. Mereka ingin menyaksikan langsung pelantikan kepala desa pilihan mereka.

“Kami ingin menyaksikan langsung pelantikan kades terpilih. Warga juga ingin menyambut langsung kedatangan bapak bupati”. kata Roni (36) salah satu warga di lokasi pelantikan.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto selain mengucapkan selamat Kepada para Kepala Desa dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa yang baru dilantik juga mengucapkan terima kepada para Penjabat Kepala Desa.

“Saya berpesan kepada para Kepala Desa, para Kades yang mendapatkan amanah dari masyarakat. Hilangkan semua rasa dendam dan rasa kecewa karena warga masyarakat Pak Kades adalah anak-anak Pak Kades dan Bu Kades”. pesan Nanang.

“Saya juga meminta kepada seluruh Kades agar dapat benar-benar memanfaatkan Dana Desa untuk mensejahterakan dan membangun masyarakat desa, jangan gunakan anggaran Desa untuk kepentingan pribadi”. tandas Nanang.

Setelah melantik empat kades di lapangan Desa Karangsari, Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto akan melantik lima kades lainnya di lapangan desa ruguk Kecamatan Ketapang. Lima kades terpilih yang dilantik di lapangan Desa Ruguk adalah Kades Sumbernadi, Kades Ruguk, Kades Sumur, Kecamatan Ketapang dan dua Kades Semanak dan Kades Kelawi Kecamatan Bakauheni. (us/rk)