Sambut Tahun Baru 1441H, Nanang Hadiri Pengajian Akbar dan Pagelaran Wayang Kulit

0
28

TANJUNG BINTANG – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, menghadiri acara Pengajian Akbar dan Pagelaran Wayang Kulit dalam rangka Bersih Desa dan menyambut Tahun Baru Hijriah 1 Muharam 1441 Hijriah di Desa Way Galih, Kecamatan Tanjung Bintang. Sabtu (31/8/2019).

Acara yang dilaksanakan oleh Panitia Hari Besar Islam Desa Way Galih Kecamatan Tanjung Bintang tersebut, mengambil tema “sambut bulan hijriah dengan berhijrah dari kegelapan menuju cahaya islam, kekufuran menuju keimanan serta meneladani sikap Rasulullah dan sahabat terhadap sesama dan hidup dengan damai”.

Turut hadir anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan dari Fraksi PDIP Asmara Heri Tamtomo, Plt. Kepala Dinas PU&PR Oloan, Camat Tanjung Bintang Hendri Hatta, Forkopimcam Kecamatan Tanjung Bintang, serta Almukarom Ustadz Ahmad Muhajirin.

Nanang Ermanto, dalam sambutannya menyampaikan rasa senang dan bahagia bisa bertatap muka langsung dengan masyarakat Desa Way Galih dan akan melakukan pembangunan secara merata di Lampung Selatan.

“Kabupaten Lampung Selatan terus melaksanakan pembangunan di segala sektor supaya semua masyarakat dapat merasakan sebuah pemerataan pembangunan, begitu pula di desa Way Galih,”ujar Nanang.

Lebih lanjut Nanang menjelaskan bahwa Kabupaten Lampung Selatan akan terus melakukan pembangunan di bidang insfrastruktur, salah satu nya yang ada di desa Way Galih dimana terdapat 3 titik jalan Kabupaten yang akan dilakukan pengerjaannya di Tahun 2019, termasuk jalan lingkungan yang menghubungkan Desa dengan desa yang lain nya.

“Untuk jalan Kabupaten terdapat 3 (tiga) titik, sedangkan jalan lingkungan lebih dari 5 (lima) titik. Pengerjaannya akan dilakukan pada tahun ini juga,” jelas Oloan, Plt. Kepala Dinas PU&PR saat ditanya Nanang.

“Untuk hari ini bertepatan dengan tahun baru hijriah, bahwa komitmen hijrah dari Kegelapan menuju cahaya Islami dan dari keburukan kepada kebaikan. “Saya takjub kepada warga Desa Way Galih karena Kebersamaan yang selalu dibangun serta senantiasa bergotong royong,”ujar Nanang.

Menurutnya, kegiatan ini selain bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi, tetapi juga untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan serta memperbanyak amal ibadah kita.

Pada kesempatan itu Nanang juga berpesan kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk dapat bersama-sama bergotong royong dalam memajukan Kabupaten Lamsel.

Sementara itu, Kepala Desa Waygalih Suwarno, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plt. Bupati Lampung Selatan beserta jajaran nya, yang telah hadir serta memberikan dukungan sepenuhnya kepada warga masyarakat Desa Way Galih pada acara dalam rangka Bersih Desa serangkaian menyambut 1 Muharam 1441 H.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu serangkaian acara ini, khususnya kepada Plt. Bupati yang akan melakukan pembangunan Insfrastruktur di Desa Waygalih yakni, Jalan Seno yang menghubungkan antara Desa Waygalih dengan Desa Sukanegara, Jalan Hendro Suratmin yang menghubungkan Desa Waygalih dengan Sindangsari dan Pembangunan jalan Cempaka yang merupakan jalan Lingkungan yang berada di Dusun 5 B Desa Waygalih. (anto).