Samsat Kalianda Berlakukan Fhisycal Distancing

0
36

Lampung Selatan, fajar-news.com – Semenjak di berlakukannya pemutihan denda pajak kendaraan bermotor serta denda bea balik nama kendaraan sejak 6 sampai dengan 30 April, antusias masyarakat terus meningkat untuk melakukan pengurusan denda tersebut di Kantor bersama Samsat Kalianda.

Ini terlihat sejak beberapa hari belakangan, meningkatnya masyarakat di dalam pengurusan pemberlakuan denda yang di lakukan pemutihan, ujar Chairul staf Samsat yang bertugas di kantor setempat, Senin (13/4/2020).

“Hampir setiap hari, masyarakat memanfaatkan pemutihan denda tersebut, mungkin kenaikannya berkisar 15 persen sampai dengan 20 persen dari hari biasanya, ungkapnya.

Disamping itu pula, pihak Samsat sendiri terus memberlakukan pola pengaturan fhysical distancing bagi masyakat di dalam setiap pengurusannya, mengingat kondisi serta aturan protokol kesehatan telah menjadi prioritas utama di dalam memutus rantai Virus Corona yang saat ini mewabah, tandas Chairul.

“Setiap masyarakat yang datang ke Kantor Samsat Kalianda di wajibkan untuk memakai masker, terlebih sebelum memasuki ruangan masyarakat harus mencuci tangan yang telah di sediakan serta aturan menjaga jarak dalam menunggu antriannya,”Lanjutnya.

Memang hari ini lonjakan masyarakat di dalam pengurusan pemutihan denda tersebut cukup banyak, namun seluruh staf yang bertugas, langsung memberikan arahan dengan tegas, pungkas Chairul sambil menunjukan sarana yang telah di sediakan Kantor Samsat Kalianda untuk mencegah penularan Covid 19. (Rr)