Satker Telat Hadir, Dewan Ini Menyepelekan Wakil Rakyat dan Bupati

0
145

FAJAR-NEWS.COM, LAMSEL- Komisi A Bidang Pemerintahan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Lampung Selatan, mengaku kecewa dengan Satuan Kerja dan Perangkat Daerah yang tidak hadir tepat waktu dalam pembahasan RAPBD Perubahan, Selasa (22/8/17).

Para wakil rakyat ini merasa disepelekan oleh pihak eksekutif. Menurut anggota Komisi A, para Satker ini tidak hanya melecehkan wakil rakyat, tapi juga ikut merendahkan pimpinan mereka, Bupati Lampung Selatan.

“Dewan siap membahas, tapi satuan kerja perangkat daerah belum ada yang hadir, ini sama saja ngerjain kita, yang jelas ini sudah melanggar aturan, ini sama saja melecehkan kami dan Bupati,” ujar Ketua Ketua Komisi A, M. Supriyadi.

Berdasarkan pantauan di gedung Komisi DPRD Lampung Selatan, pembahasan dijadwalkan pukul 09.30 Wib, namun hingga pukul 10.37 Wib, belum ada satupun perwakilan Satker yang hadir ke ruang Komisi A, sementara semua anggota Komisi sudah ada ditempat sejak pagi.

Adapun Satker yang dijadwalkan hadir untuk membahas APBD Perubahan adalah Bagian Umum dan Protokol, Bagian Perlengkapan, Sekretariat Korpri, Inspektorat, Badan Kepegawaian, Dinas Kependudukan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Sat Pol PP, Dinas Penanaman Modal dan Dinas Kominfo kabupaten Lampung Selatan. (*)