Sekda Saipul Pimpin Rapat Persiapan Kunjungan Kementerian Pertanian Taiwan

0
108

Bertempat di Ruang Rapat Utama Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan, Sekretaris Daerah Kabupaten Saipul, S.Sos.,M.I.P didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Drs. Musadi Muharam, M.M dan Kepala Dinas Perkebunan Ir. Bani Aras, M.AP memimpin Rapat Persiapan Kunjungan Tim Survey Kementerian Pertanian Taiwan ke Provinsi Lampung, Selasa (15/01/2019).

Pada rapat tersebut dihadiri oleh kepala dan unsur Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Tanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Badan Pendapatan Daerah, Bagian Tata Pemerintahan, Bagian Hukum, Bagian Umum dan Bagian Humas dan Protokol.

Menyampaikan arahannya, Saipul mengatakan bahwa besok (16/01/2019) Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan akan menerima kunjungan kerja dari Kementerian Pertanian Taiwan yang akan didampingi oleh Kementerian Pertanian Pusat dan Dinas Pertanian Provinsi Lampung. Untuk itu diminta kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah terkait untuk dapat mempersiapkan segala sesuatu dengan baik agar dapat memberikan kesan baik dari kunjungan tersebut.

“Persiapkan bahan paparan yang akan disampaikan oleh Bupati besok, silahkan saling berkoordinasi dan Saya tunggu sampai dengan sore ini. Selanjutnya berkaitan dengan luas lahan pertanian dari informasi yang saya terima yaitu sekitar 30.000 hektare yang diminta oleh pihak Kementerian Pertanian Taiwan untuk lahan pertanian. Silahkan tentukan dan koordinasi berdasarkan letak lokasi dan dasar hukumnya”, lanjut Sekda Saipul.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Dinas Perkebunan Ir. Bani Aras, M.AP bahwa besok dari Kementerian Pertanian Taiwan akan datang 9 orang didampingi 3 orang dari Kementerian Pertanian Pusat dan 2 orang dari Dinas Pertanian Provinsi Lampung.

(*)