Sekdaprop Lampung Beri Sambutan – Sosialisasi dan Edukasi Penguatan UMKM Secara Virtual

0
23

Bandar Lampung, fajar-news.com – Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto memberikan sambutan pada acara Sosialisasi dan Edukasi secara virtual dengan tema “Penguatan Peran UMKM dalam Upaya Pemulihan Ekonomi Nasional melalui Digitalisasi Pembayaran Menggunakan QRIS dan Pilot Project Digitalisasi UMKM.” Kamis, (4/3/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Biro Perekonomian, Kepala Biro Administrasi Pembangunan dan Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Lampung.

Acara hasil kerjasama antara Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, Pemerintah Provinsi Lampung, dan Dekranasda Provinsi Lampung ini merupakan wujud kontribusi dalam meningkatkan peran UMKM untuk melaju bersama kemajuan teknologi.

Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) merupakan standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan aman.

Dimasa pandemi COVID-19 juga tentunya berpengaruh terhadap proses pembayaran non tunai. Inovasi ini dapat meminimalkan penularan virus karena pembayaran dapat dilakukan tanpa kontak langsung dengan pedagang dan pembeli.

Acara webinar sosialisasi dan edukasi tersebut melibatkan seluruh UMKM dan narasumber yang ahli dalam bidangnya, sehingga diharapkan UMKM di Lampung dapat meningkatkan produktivitas dengan adaptasi teknologi demi perekonomian dan peningkatan kesejahteraan.(Str)