Semangat Kepahlawanan di Dadaku

0
109
foto; Diskominfo Lamtim

LAMTIM, fajar-news.com– Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November tahun 2018, SDN Karang Anom melaksanakan upacara bendera. Upacara tersebut dilaksanakan di halaman SDN Karang Anom, Sabtu (10/11).

Kadiman S.Pd guru SDN Karang Anom tersebut yang menjadi Pembina Upacara menyampaikan Hari Pahlawan tahun 2018 ini mengambil tema “Semangat Kepahlawanan di Dadaku”.

Makna dari tema tersebut adalah untuk menanamkan semangat jiwa kepada semua anak bangsa agar nilai kepahlawanan terpatri dan merasuk ke dalam sanubari yang paling dalam untuk meneladani sifat-sifat kepahlawanan yaitu rela berkorban tanpa pamrih, bekerja keras, jujur, berani demi kebenaran serta patriotik.

“Semoga Peringatan Hari Pahlawan ini dapat dijadikan sebagai cermin atau refleksi tentang pengorbanan, keteladanan, dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan dengan terus belajar dalam rangka mewujudkan generasi yang cinta tanah air sebagai cita-cita perjuangan bangsa,” ujarnya.

Hal senada dikatakan, Sri Ningsih S.Pd.SD Guru SDN Karang Anom menyampaikan harapannya dengan pihaknya melaksanakan upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda setiap tanggal 10 November dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air, persatuan dan kesatuan semagat generasi muda.

Setelah upacara dilanjutkan dengan acara lomba antar siswa seperti lomba kelereng, melempar bola, sepak bola dalan lain-lain. Lomba-lomba tersebut sengaja dipilih karena membutuhkan kerjasama persatuan dan kesatuan antar kelompok.

Sumber : Diskominfo Lamtim