Seorang Pencurian Diringkus Polisi

0
24

Lamteng, fajar-new.com Aparat Reserse kriminal Polisi Sektor (Polsek) Seputih Mataram dan Kepolisian Resort Lampung Tengah, berhasil meringkus pelaku pencurian uang, Wsd (26), beralamat simpang D Kp. Mesuji Raya Kecamatan. Sungai Buaya Kabupaten Mesuji, Selasa (24 /3/ 2020 ) jam 21.00 WIB.

Kronologis kejadian, berawal laporan korban Kadek Untung Budiono yang saat melintasi jalan Main Gate timur PT GMP dengan mengendarai truck bermuatan pupuk dan semen yang hendak diantar ke konsumen ke Desa Indotani, jelas Kapolsek Seputih Mataram Iptu Arief Wiranto. Si.k mendampingi Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma. Si.k. M.Si.

“Korban Kadek Untung Budiono meminta tolong kepada tersangka Wsd, untuk mengantarkan arah tujuannya, namun sampai di Desa Umbul Kwuaw, korban berhenti untuk menurunkan barang pesanan konsumen semen dan pupuk di desa tersebut, pada saat itulah pelaku beraksi, ucap Arief Wiranto.

Pelaku merogoh kantong jaketnya milik korban yang di gantungkan di jok supir yang berisi uang sebesar Rp 10.000.000.

Setelah mendapatkan uang tersebut, pelaku berusaha kabur dengan cara mengendap endap dan langsung kabur,ungkap Kapolsek Seputih Mataram.

Menyadari uangnya telah lenyap, korban melaporkan kejadiannya ke Polsek setempat, dengan sigap aparat menghadang kendaraan yang di tumpangi pelaku menuju keluar kawasan PT GMP, tanpa perlawanan akhirnya Wsd dapat di tangkap, pungkasnya.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/92-B/III/2020/LPG/RES LT/Sek Semat, tanggal 25 maret 2020.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku WSD dijerat Pasal 362 KUHPidana tentang Tindak Pidana Pencurian dengan ancaman Hukuman 5 tahun penjara, Tegas Kapolsek. (Rhn)