SI dan Satnarkoba Polres Lamsel Gulung Sindikat Narkoba di Pintu Tol Gate

0
121
foto; Ilustrasi pil ekstasi

Lamsel, fajar-news.com– Kembali aparat Polres Lampung Selatann (Lamsel), Seaport Interdiction (SI) dan Satuan Narkoba menggulung sindikat narkoba dan berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 21 kg shabu, 40 ribu butir pil extacy dan 22 kg ganja di pintu masuk tol gate pelabuhan penyeberangan Bakauheni, Kamis (29/11).

Turut diamankan, beberapa orang yang di curigai membawa barang haram tersebut, Amin (50) warga Cirebon Jawa Barat, Muhamad Misbah (23) warga Madiun Jawa Barat, Hariyanto (28) warga Kediri Jawa Timur, RS (25) warga Jakarta Barat, R (20) warga Tanah Datar Sumatera Barat dan HF (33) warga Tanah Datar Sumatera Barat.

Akibat perbuatannya, para pelaku akan diancam UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkoba dengan ancaman hukuman penjara paling ringan 5 tahun dan paling lama seumur hidup. Sementara untuk para anggota yang berhasil mengungkap kasus tersebut, Purwadi menyebut akan ada reward yang diberikan.

Dalam kesempatan itu hadir Kapolda Lampung, Irjen Pol Purwadi Arianto, langsung memeriksa jenis narkoba yang telah diamankan oleh anggotanya.

Dia menerangkan bahwa perang terhadap narkoba akan terus dilakukan oleh pihak kepolisian di manapun termasuk di wilayah hukumnya.

“Semua ini sudah sejalan dengan kebijakan Kapolri, dengan peralatan yang diberikan yang ada saat ini, (SI) dan satuan narkoba setempat setidaknya bisa mengatasi kejahatan trans nasional yang terjadi,” jelas Kapolda

“saya juga akan memberikan reward panismen kepada seluruh anggota yang telah berhasil menangkap dan mengungkap kejahatan ini, sehingga peredaran narkoba dapat terus di tekan sampai ke akar akarnya,” pungkasnya.

Penulis : Dra.