Silahturahmi Ke DPRD, Pj. Bupati Lamsel : “Sinergitas Eksekutif dan Legislatif Harus Berjalan”

0
10

KALIANDA – Pjs. Bupati Lampung Selatan berharap terjalin sinergitas yang baik dengan Ketua DPRD Lampung Selatan beserta para anggotanya. Sinergi ini diharapkan menjadi komunikasi yang sinkron antara eksekutif dan legislatif dalam membangun Kabupaten Lampung Selatan.

Harapan tersebut disampaikan dalam kegiatan silaturahmi Pj. bupati Lampung Selatan Drs. Sulpakar M.M dengan didampingi Sekdakab Lampung Selatan Thamrin S.Sos dengan Ketua DPRD Lampung Selatan Drs. H. Hendri Rosyadi SH, beserta Anggota DPRD lainnya.

Dalam kesempatan itu Pj. Bupati juga mengatakan bahwa kehadirannya di Lampung Selatan tak lain adalah untuk mengisi kekosongan Bupati Definitif yang sedang cuti untuk mengikuti pemilihan kepala daerah kembali.

“Jadi ini yang harus kita lakukan sinergitas untuk bekerja sama dan ciptakan dalam mensukseskan pemilihan kepala daerah di Lampung Selatan dengan damai, aman tentram dan lancaR,” Ucapnya.

“Selain itu, sama-sama kita ketahui bahwa dalam kontestasi Pemilukada serentak ini dilaksanakan di tengah wabah pandemi Covid-19. Untuk itu dengan sinergitas dan kebersamaan kita dalam menangani pandemi Covid-19 di Lampung Selatan bisa segera teratasi,” Terangnya.

Komunikasi dan koordinasi antara eksekutif dan legislatif diharapkan dapat selalu dilakukan, namun dirinya juga meminta ada tegur dan sapa dalam menjalankan roda pemerintahan. Legislatif dan eksekutif diharapkan saling mengingatkan bila salah dalam menjalankan regulasi.

Sementara itu Ketua DPRD Lampung Selatan Drs. H. Hendri Rosyadi SH, menyambut baik kedatangan Pj. Bupati di ruang kerja nya yang juga disambut oleh wakil ketua II dan III DPRD setempat yakni, Agus Sartono dari Frkasi PAN dan Agus Sutanto dari Frkasi Golkar Serta Anggota lainnya.

Hendri mengatakan, “melalui pertemuan seperti ini akan terjalin sebuah sinergisitas yang harmonis antara anggota DPRD dengan penjabat bupati. Dengan begitu akan mempererat hubungan untuk membangun Kabupaten Lampung Selatan menuju yang lebih baik lagi,” Ujarnya.

“harmonisasi harus dibina dan dijalin dengan baik, agar harmonisasi yang tercipta antara legislatif dan eksekutif akan membawa manfaat yang baik kepada masyarakat, hubungan yang baik akan memberi efek positif bagi kemashlatan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan,” kata Hendri. (Kmf)