Sinarti Unggul Pilkades Sukaraja Palas

0
299

                                                                                                               

Lamsel, www.fajar-nes.com- Setelah melalui perjuangan yang cukup panjang, hampir lebih kurang dua bulan, dalam tahapan pemilihan kepala desa serentak Kabupaten Lampung Selatan tahun 2019. Akhirnya Sinarti calon kepala desa (cakades) Sukaraja Kecamatan Palas no urut 1, mengungguli kedua lawan poltiknya dengan selisih angka pemilih cukup signifikan.

Hal ini dapat terlihat dari rekapitulasi akhir, calon no urut 1, Sinarti memperoleh jumlah suara sebanyak 774 suara, sedangkan no urut 2, Syamsul bahri, memperoleh sebanyak 453 suara dan no 3, Jarot hidayat wibowo dengan perolehan 605 suara.

Sementara jumlah mata pilih di Desa Sukaja Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 2.920 suara, pemilih yang datang mencoblos ke tempat pemilihan suara (Tps) sebanyak 1.851 suara dan suara tidak sah sebanyak 19 suara.

Perhitungan suara di mulai sejak pukul 13.00 wib sampai dengan pukul 17.00 wib, berjalan alot dan saling bekejar kejaran di dalam mendulang suara diantara cakades tersebut. Terutama di detik detik akhir pemilihan antara cakades no urut 1 dan 3, dimana cakades no urut 1 mengungguli di dalam pemilihan tersebut.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat dan tetua Kecamatan Palas desa Sukaraja Cupta (57), berharap dengan kemenangan Sinarti (cakades) no urut 1 ini, dapat membawa perubahan dan angin segar bagi masyarakat palas khususnya desa Sukaraja, baik di bidang pembangunan maupun inovasi potensi sumber daya manusia dan alam yang masih perlu di kembangkan serta transparasi pembangunan secara menyeluruh.

“Apapun bentuknya baik sekecil kecilnya, keterbukaan pamong desa dan masyarakat akan dapat pemacu pembangunan secara menyeluruh,” ujarnya kepada www.fajar-news,com, Rabu (26/6) di rumah Sinarti seusai pemilihan.

Lebih lanjut dia menjelaskan, seumpama adanya bantuan baik dari pusat atau pemerintah setempat, seharusnya para pamong setempat dapat berembuk atau bermusyawarah secara terbuka dengan masyarakat di setiap dusun (pedukuhan) untuk menetapkan bantuan tersebut dengan mufakat, sehingga tidak terjadi ketimpangan pembangunan antar dusun yang ada,” pungkasnya.

Sedangkan pemenang cakades no 1 Sinarti, mohon dukungan dan doa nya bagi masyarakat desa Sukaraja , semoga amanah menjalankan roda kepepimpinannya. “Agar dapat memacu kualitas dan kuantitas pembangunan baik yang sudah ada atau yg sedang berjalan maupun yang akan datang,” jelasnya. (yen)