Skenario Tatanan Baru Menjadi Menyongsong New Normal

0
1

Lampung Selatan, fajar-news.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan tengah menyiapkan skenario secara matang dalam rangka menyongsong tatanan era normal baru atau new normal ditengah pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan berakhirnya.

Salah satu upaya yang dilakukan Pemkab Lampung Selatan melalui Satuan Gugus Tugas Covid-19 yakni melakukan sosialisasi sekaligus mengedukasi masyarakat tentang penegakan disiplin protokol kesehatan menyongsong era normal baru.

Seperti yang dilakukan pada Rabu (3/6/2020), Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan yang terbagi menjadi beberapa tim, mengunjungi sejumlah kecamatan guna menyosialisasikan penerapan new normal.

Di Kecamatan Candipuro, Tim III Satuan Gugus Tugas Covid-19 yang dipimpin Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan (Ekobang) Burhanuddin, melakukan sosialisasi yang dilaksanakan di aula kantor kecamatan setempat.

Dihadapan kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan sejumlah KUPT setempat, Staf Ahli Bidang Ekobang, Burhanuddin menjelaskan tujuan penerapan new normal ditengah pandemi Covid-19.

Burhanuddin mengatakan, wabah Corona Virus Diseasea atau Covid-19 telah merubah tatanan kehidupan masyarakat. Akibatnya tidak hanya memakan korban nyawa dalam jumlah yang cukup banyak. Tetapi sendi-sendi perekomian kabupaten, provinsi, bahkan dunia ikut terkena dampaknya.

“Sebagai penyelenggara pemerintahan, dari tingkat desa hingga kabupaten, kita punya tanggung jawab yang sama bagaimana caranya agar bisa menuju penerapan new normal. Sektor pariwisata, pasar, pertokoan, warung, maupun ruang publik lainnya harus kita awasi secara ketat untuk memastikan semuanya menerapkan protokol kesehatan,” tegas Burhanuddin.

Di Indonesia sendiri, pemerintah pusat telah mengambil kebijakan melalui berbagai kajian mendalam dan telah memutuskan untuk memasuki fase era normal baru atau lebih populer dengan sebutan new normal meskipun Covid-19 belum berlalu. (red)

Komentar Pembaca