SOP Protokol Kesehatan Menuju Tatanan Baru

0
1

Bandar Lampung, fajar-news.com – Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, menghadiri Rapat Penyusunan SOP Protokol Kesehatan Penerapan Tatanan Normal Baru, di Ruang Rapat Lt. 3 Kantor Bappeda Provinsi Lampung, Kamis (11/06).

Hadir dalam rapat selain Sekretaris Daerah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Taufik Hidayat, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Kominfo dan Statistik serta para undangan yang telah ditentukan.

Fahrizal memaparkan bahwa saat ini Provinsi Lampung belum menerapkan new normal, tapi diharapkan akan segera menyesuaikan new normal. Sekda menginginkan agar semua bidang harus membuat SOPnya sendiri dengan tetap mengikuti aturan yang ada. Kita diharapkan bisa beradaptasi dengan new normal, dan setiap rapat dinas atau kegiatan pelantikan, paripurna dan lain-lain bisa disesuaikan SOPnya.

“Kondisi sekarang sangat dinamis tetapi jangan sampai ada gelombang kedua untuk pandemi ini. Situasi saat ini akan tetap sulit sampai vaksin ditemukan dan efektif dipergunakan secara masal,” ungkap Fahrizal.

Masyarakat saat ini harus bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru agar tetap bisa produktif dan aman dari virus Covid. Kemudian semua langkah-langkah harus berbasis pada data yang akurat, saintifik dan tetap meningkatkan kewaspadaan.

“Karena itulah, semua kegiatan harus dilaporkan agar sesuai dengan data. Tiap-tiap bidang diharuskan membuat laporan sesudah membuat/menerapkan SOPnya,” pungkas Fahrizal. (Str)

Komentar Pembaca