Sulpakar Ingatkan – Distribusi Bantuan Sembako Jangan Ada Muatan Politik

0
1

Lampung Selatan, fajar-news.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Dinas Ketahanan Pangan akan mendistibusikan 24.941 sembako (beras) tahap II kepada masyarakat terdampak Covid-19 di 17 kecamatan.

Kepastian itu terungkap dalam rapat koordinasi (rakor) pendistribusian sembako tahap II untuk penanganan Covid-19 yang digelar di Aula Rajabasa, kantor bupati setempat, Selasa (29/9/2020).

Rakor yang dipimpin langsung oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Lampung Selatan, Drs. H. Sulpakar, MM didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten, Thamrin, S.Sos, MM diikuti para Kepala OPD serta Camat se-Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam arahannya, Sulpakar mengingatkan kepada jajaran Pemkab Lampung Selatan, khususnya para camat, agar dapat menyalurkan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 tersebut tanpa embel-embel politik.

“Kita harus pastikan, ini (sembako) adalah benar-benar program pemerintah daerah. Diberikan untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Jangan sampai ada muatan politik. Kita ASN harus netral,” tegas Sulpakar.

Sementara, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lampung Selatan, Yansen Mulia menjelaskan, Pemkab Lampung Selatan akan kembali menyalurkan bantuan sembako berupa beras untuk 24.941 Kepala Keluarga (KK) terdampak Covid-19.

Yansen menyebut, pendistribusian sembako dibagi menjadi empat tahap. Dimana proses pendistribusian akan dimulai pada tanggal 5 Oktober 2020 pekan depan.(red)

Komentar Pembaca