Tekab 308 Polres Lambar Cokok Pelaku Congkel Rumah

0
149
foto; Humas Polres Lampung Barat

Lambar, fajar-news.com– Polres Lampung Barat mengamankan AP (16), AM (18), MR (19), NH (20), dan KR (20) tersangka pelaku pencurian sepesialis congkel rumah yang berada di Kecamatan Balik Bukit, kabupaten setempat. Meskipun salah satu pelaku ada yang masih dibawah umur tetap dikenakan pasal 363 KUHP.

“Namun demikian tidak dilakukan diversi, karena kelakuan dari pada si pelaku ini yang usia 16 tahun, sudah berulang dan merupakan residivis sehingga ke arah kepada hukuman positif. Kita arahkan ke pasal 363 KUHP dalam hal ini,” ucap Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi,S.Ik. didampingi Kasat Reskrim AKP Faria Arista serta KBO Reskrim Ipda Gilang dan anggotanya berikut kanit reskrim Polsek Balik Bukit, saat konferensi pers, Senin (19/11).

Dalam konfrensi pers tersebut, Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi,S.Ik, menjelaskan bahwa kelima pelaku tersebut merupakan warga Pekon Sebarus Kecamatan Balik-Bukit. Dan penangkapan tersangka dilakukan oleh jajaran Polsek Balik Bukit di bantu tekap 308 Polres Lampung Barat.

Pihak Polisi juga mengamankan barang bukti yaitu, 1 (satu) kendaraan R2 merk Yamaha Vega, 1 (satu) R2 merk Suzuki, kemudian juga handphone, laptop dengan merk Acer.

“Modus operandi yang dilakukan oleh para pelaku adalah mencongkel daripada pintu maupun jendela. Mereka spesialisnya curat di rumah-rumah,” terang Kapolres.

Menurutnya, hasil dari pada olah TKP maupun Investigasi yang dilakukan oleh jajaran Polsek dan Polres Lampung barat, para pelaku sudah melakukan ada sekitar 8 TKP. “Dalam aksi kejahatan mereka ada 8 TKP dan semuanya di wilayah Kecamatan Balik Bukit Lampung barat,” tukasnya.

Penulis : Son