Temui Pengunjuk Rasa, Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto Pastikan Pembangunan Jembatan Pasar Inpres Selesai Sebelum Ramadhan

0
134

Lamsel – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto menemui ratusan pengunjuk rasa di depan Kantor Bupati setempat, Rabu (30/1/2019).

Ratusan massa yang didominasi pedagang dan warga sekitar jembatan Pasar Inpres, khusunya warga Gang Patriot Kalianda itu menggelar aksi damai meminta pemerintah daerah setempat menyelesaikan pembangunan jembatan Pasar Inpres Kalianda.

Tiba di depan Kantor Bupati Lamsel, pengunjuk rasa langsung ditemui Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto. Dihadapan masyarakatnya, Nanang menegaskan pembangunan jembatan Pasar Inpres akan selesai sebelum bulan Ramadhan mendatang.

“Tiga bulan ini kita selesaikan, mudah-mudahan sebelum bulan puasa (Ramadhan) jembatan ini sudah bisa digunakan,” ujar Nanang.

Namun demikian, Nanang juga meminta masyarakat untuk bersabar, karena proses pengerjaan jembatan yang menjadi urat nadi warga Kota Kalianda dan sekitarnya itu masih dalam proses pengerjaan.

“Kita semua tahu, Kabupaten Lampung Selatan baru saja terkena musibah tsunami yang memporak-porandakan sejumlah wilayah Pesisir Pantai. Saya minta masyarakat juga bisa memahami situasi ini,” kata Nanang.

Lebih lanjut Nanang menjelaskan, bahwa pembangunan jembatan Pasar Inpres itu sama sekali tidak menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Namun katanya, proses pembangunannya melibatkan sejumlah perusahaan yang ada di Kabupaten Lamsel melalui dana Corporate Social Resposibility (CSR).

“Perlu diketahui, waktu itu masih transisi, dan anggaran pemerintah daerah nol. Jadi saya berinisitif melakukan percepatan dengan mengumpulkan perusahaan untuk membantu pembangunan jembatan ini melalui dana CSR,” imbuh Nanang.

(*)