Terkait Aktivitas GAK Entus Moadi: tak perlu dibesar-besarkan

0
150

Lamsel, Fajar-news.com – Aktivitas Gunung Anak Krakatau (GAK) masih menjadi perdebatan di kalangan sebagian masyarakat wilayah Kecamatan Kalianda dan pesisir Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan (Lamsel).

Banyak yang menyikapinnya dengan santai namun tak sedikit pula yang mengkhawatirkan dampak dari Letusan GAK.

Menyikapi Hal tersebut, Entus Moadi (35) salah satu penggiat wisata Desa Way Muli Kecamatan Rajabasa mengatakan jangan terlalu di besar-besarkan perdebatan tentang aktivitas yang terjadi.

“Terkait perdebatan di antara masyarakat menurut saya tak perlu lah dibesar-besarkan, apalagi kita masih dikatakan jauh lah ya dari krakatau, yang lebih dekat jaraknya seperti di pulau sebesi pun aman-aman saja kan, jadi sederhana sajalah menyikapinya namun tetap waspada,” ujar Entus saat di temui di halaman Kantor Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Mandira Rajabasa, Senin (15/10).

Entus mengatakan jika terus diperdebatkan dan di besar-besarkan dikhawatirkan justru minat wisatawan yang akan berkunjung ke GAK akan menurun.

“Saya sepekan di pulau sebesi dan Alhamdulillah disana semuanya normal, mereka (warga) tidak khawatir dengan hal itu, dan tidak pula acuh, artinya tetap waspada,” Lanjutnya.

“Saya harapkan dari masyarakat tidak perlu cemas dan di besar-besarkan, sebab jika terus seperti ini, justru yang rugi masyarakat sendiri, yang mana seharusnya wisatawan ramai berkunjung untuk menyaksikan fenomena aktivitas Krakatau dari dekat, malah mengurungkan niatnya,” Tutup Entus. (Eka)