Kapolres Lamsel: belum ada laporan mengenai itu

0
92

Maraknya Isu Penculikan Anak

Lamsel, Fajar-news.com – Terkait banyaknya isu dan penyebaran di media sosial perihal penculikan terhadap anak dibawah umur yang membuat resah masyarakat khususnya di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Pihak Kepolisian Resor (Polres) Lampung Selatan menegaskan sampai saat ini pihaknya belum menerima informasi ataupun laporan resmi dari masyarakat terkait adanya penculikan terhadap anak dibawah umur seperti yang marak diberitakan.

“Sampai sekarang belum ada Laporan peristiwa penculikan terhadap wilayah Lampung Selatan,” Jelas Kapolres AKBP M. Syarhan, SIK kepada wartawan usai gelar pasukan Apel Ops Kratakau 2018 yang berlangsung dihalaman Mapolres setempat. Selasa (30/10).

Kapolres mengajak kepada seluruh masyarakat untuk cerdas dalam menerima informasi baik dikalangan lingkungan maupun melalui media sosial (medsos).

Pihaknya menghimbau jangan sampai akibat isu yang belum diketahui dan sumbernya belum jelas diterima mentah-mentah, yang jelas kita harus tetap waspada.

“Saya berharap tidak usah membuat atau menciptakan opini yang menyebabkan ketakutan berlebihan kepada masyarakat Kabupaten Lampung Selatan ini,” jelas AKBP M. Syarhan.

Oleh karnanya mantan Kapolres Pesawaran ini, meminta kepada masyarakat tidak berlebihan mendapatkan informasi yang belum diketahui kebenarannya.

“Jadi kita memberikan pemberitaan dan informasi yang sejuk, sehingga masyarakat tidak risih atau tidak ada rasa ketakutan,” katanya.

Penulis: Eka