Ticket Online – Petruk Resah

0
47

Bakauheni, fajar-news.com – Gabungan pengusaha jasa penyeberangan (Petruk) pelabuhan Bakauheni, resah terkait pemberlakuan ticket onlune oleh PT. ASDP Bakauheni.

Pasalnya semua kendaraan truk yang akan melintas melalui pelabuhan tersebut, mengalami keterlambatan dari jadwal waktu pengantaran barang (Eksepisi) ke tempat tujuan, akibat sering terjadinya kemacetan dan antrian panjang saat akan masuk melalui pintu Toll gate, sejak di berlakukannya ticket online,ungkap Yusuf JTA saat di konfirmasi via selulernya, Jum’at (10/4/2020).

Lebih jauh Ketua Petruk Lampung Selatan mengatakan, pihaknya sebenarnya mendukung program tersebut, namun hendaknya dapat melihat situasi dan kondisi terkait mewabahnya Virus Covid 19 yang sedang berlangsung di tambah lagi mulai hari ini pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Jakarta, membuat para pengemudi angkutan truk harus dapat mengatur waktu, pada saat melintas maupun masuk untuk pengiriman barang ke wilayah tersebut,tandas Yusup JTA.

“Akibat sering terjadinya antrian panjang dan macet, banyak pengemudi truk mengeluh di karenakan barang angkutannya rusak sebelum sampai tujuan, seperti buah buah buahan dan pengiriman ikan serta barang angkutan yang harus sampai ke pembokarannya tepat pada waktunya, apalagi pemberlakuan ticket online secara penuh per 1 Meu nanti,” jelas Yusuf yang juga Ketua Pemuda Pancasila Bakauheni.

Sebelumnya di beritakan, bahwa pihak pelabuhan PT ASDP Bakauheni, telah merangkul dan mengajak pengusaha truk angkutan melalui sosialisasi tentang ticket online tersebut.

“Memang ada beberapa dari pengusaha jasa angkutan truk yang beroperasi, masih belum bisa menerima dengan alasan kurang terbiasanya para pengemudi truk melakukan pembelian ticket secara online, ucap Humas pelabuhan PT. ASDP cabang Bakauheni. (Rr)