Tiga OPD Pemkot Metro Meraih Juara Lomba Video Inovasi Tatanan Normal Baru

0
1

Metro, fajar-nnews com. Tiga organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Metro: dinas ketahanan pangan pertanian dan perikanan, dinas Kesehatan, dinas pendidikan dan kebudayaan, meraih juara lomba video inovasi tatanan normal baru produktif dan aman covid-19, tingkat kota setempat.

Piala untuk para juara tersebut diserahkan Walikota Metro Achmad pairin dan Wakil Walikota Djohan. Penyerahan piala berlangsung di ruang rapat kantor pemkot setempat, Rabu (22-7-2020).

Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Metro I Gede Made Suwanda mengatakan, ada 19 video yang dinilai oleh panitia dalam lomba tersebut: 14 video dari OPD dan lima video dari instansi vertikal.

“Juara kita kategorikan menjadi dua: OPD dan instansi vertikal. Juara pertama untuk masing-masing kategori selain piala dan piagam juga diberikan hadiah uang Rp5 juta, juara kedua Rp3 juta, dan juar ketiga Rp2 juta,” kata I Ged Made

Untuk katergori instansi vertikal, juara pertama Kodim 0411 Lampung Tengah, kedua Polres Metro dan juara ketiga Pengadilan Agama Kota Metro.

Penyerahan hadiah juara lomba video inovasi tersebut dilakukan langsung oleh Walikota Metro Achmad Pairin dan Wakil Walikota Metro Djohan, di ruang OR Pemkot setempat.

Walikota Metro Achmad Pairin,lomba tersebut merupakan upaya motivasi bagi satuan kerja dalam berinovasi melaksanakan program kerja yang aman dari penularan covid-19.

“Sebenarnya kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan penahaman mengenai pencegahan covid-19. Mudah-mudahan ini semakin memotivasi jajaran perangkat daerah dalam melaksanakan program kerja yang aman dari penularan covid-19,” kata Pairin. (Syafrin)

Komentar Pembaca