Tiga Paket Raperda Disahkan

0
101
foto; dok Humas DPRD Lamsel

Lamsel, fajar-news.com– DPRD Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar sidang Paripurna, pengambilan keputusan terhadap 3 paket Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), Senin (15/10).

Adapun, 3 paket Ranperda itu yakni, pertama tentang Kawasan Tanpa Rokok, kedua tentang Izin Mempekerjakan Tenaga Asing (IMTA), dan ketiga tentang Pengelolaan Air Limbah Domestik.

Dalam kesimpulan akhir, Hendry Rosyadi menyebut, 8 Fraksi menyatakan menerima dan menyetujui Ranperda itu, yakni Fraksi PDIP, Fraksi Demokrat, Fraksi Gerindra, Fraksi PAN, Fraksi Golkar, Fraksi PKS, Fraksi Nasdem, serta Fraksi Hanura dan PKB.

“Maka kesimpulan akhir rapat paripurna hari ini adalah menerima dan menyetujui 3 paket Ranperda untuk disahkan menjadi Peraturan Daerah,” ujar Hendry.

Sekda Lamsel Ir. Fredy SM, MM yang mewakili plt Bupati Nanang Ermanto, menyambut baik atas pendapat yang disampaikan Fraksi-fraksi DPRD setempat, baik yang berupa harapan, masukan dan saran, maupun kritik yang bersifat membangun terkait 3 Ranperda tersebut.

“Kami berharap, 3 paket Ranperda ini dapat disetujui bersama dan selanjutnya dapat ditetapkan menjadi peraturan daerah,” ujar Fredy.

Selanjutnya, Ferdy juga mengimbau kepada Dinas/OPD selaku pemrakarsa Ranperda tersebut untuk segera melakukan sosialisasi dan menyusun petunjuk pelaksanaan atau peraturan bupati atas peraturan daerah itu.

“Sehingga peraturan daerah yang telah ditetapkan dan diundangkan dapat dilaksanakan secara efektif dalam menunjang penyelenggaraan pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan di Kabupaten Lampung Selatan,” imbuhnya.

Penulis : Rayendra
Editor : Agus Sriyanto