Tim Pembina Kesrak PKK-KB Kesehatan Lamsel Gelar Rapat Persiapan Lomba

0
111
foto; Diskominfo Lamsel

Lamsel – Tim Pembina Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK-KB Kesehatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) menggelar rapat persiapan jelang penilaian lomba tingkat Provinsi Lampung, Selasa (2/10/2018).

Rapat yang digelar di Balai Desa Waysari Kecamatan Natar, dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra selaku Ketua Tim Pembina Supriyanto, S.Sos, Ketua Tim Penggerak PKK Lamsel Winarni, Camat Natar, serta seluruh komponen Desa Waysari.

Camat Natar, Koharudin, dalam kesempatan itu mengatakan, terpilihnya Desa Waysari sebagai wakil Lamsel merupakan suatu kehormatan bagi masyarakat Kecamatan Natar, dan Warga Desa Waysari khususnya.

Menurut Koharudin, kekompakan warga Desa Waysari merupakan modal dasar untuk mengikuti lomba Kesrak. Dia juga menilai, tingkat partisipasi, kepedulian sosial, kekompakan, serta semangat gotong royong warga Desa Waysari sangat luar biasa.

“Insya Allah, dengan semangat gotong royong, dengan semangat kebersamaan, kita bisa juara,” kata Koharudin dengan nada optimisnya.

Sementara, disaat rapat sedang berlangsung, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel, Nanang Ermanto hadir ditengah acara. Kehadiran orang nomor satu di kabupaten dengan sebutan Gerbang Krakatau ini menjadi kejutan seluruh peserta rapat.

Setibanya dilokasi, Nanang sempat meninjau Balai Desa Waysari. Kehadirannya pun disambut gembira warga Desa Waysari yang ikut berpartisipasi dalam acara itu.

Nanang mengaku, kehadirannya itu memang sengaja tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Sebab, dirinya ingin mengetahui sejauh mana keinginan masyarakat Desa Waysari maupun tim kabupaten dalam persiapan menghadapi lomba tersebut.

“Saya minta keseriusan dari tim kabupaten untuk melakukan pembinaan. Jangan banyak-banyak rapat, langsung turun ke lapangan. Semua Pokja konsentrasi dan fokus terhadap apa yang harus dilakukan,” imbuh Nanang saat memberikan arahan.

Nanang juga menekankan, agar tim dari kabupaten melakukan pembinaan secara kontinu terhadap masyarakat, bukan hanya dilakukan saat menghadapi lomba saja.

“Kita semua punya tanggungjawab dalam mencerdaskan masyarakat. Dengan kebersamaan dan gotong royong, insya Allah, kita bisa juara,” pungkas Nanang.

Diketahui, dari 256 Desa yang ada di Kabupaten Lampung Selatan, Desa Way Sari terpilih mewakili Kabupaten Lamsel.

Secara administrasi, desa yang baru terbentuk tahun 2013 ini, dinilai layak untuk mewakili Kabupaten Lamsel pada lomba Kesrak PKK-KB Kesehatan tingkat Provinsi Lampung tahun 2018.

(/az/kds/diskominfo)